Madrid Mengalahkan Sevilla Di Pertandingan Sengit

Madrid Mengalahkan Sevilla Di Pertandingan Sengit

liga spanyol / 20 January, 2020

Setelah kemenangan mereka saat melawan Sevilla , Real Madrid saat ini unggul tiga poin dari sang juara bertahan Barcelona di puncak La Liga dengan kemenangan yang mereka dapatkan secara susah payah saat berhadapan dengan Sevilla di Bernabeu.

Gelandang tengah dari Brazil tersebut , Casemiro mencetak sebanyak dua kali untuk tim Zinedine Zidane , kedua sisi dari pemain penyerang Sevilla Luuk de Jong bermain dengan sangat bagus , menyamakan kedudukan.

Tendangan ke belakang dengan tumit dari Luka Jovic dilakukan dengan sangat cerdik dan memberikan Casemiro kesempatan untuk menembus pertahanan Sevilla setelah menit ke 57 , Casemiro akhirnya memimpin di dengan kemenangan dari umpan silang Lucas Vazquez.

Barcelona masih dapat kembali dengan selisih gol disaat mereka akan bertanding menghadapi Granada pada hari Minggu.

Atletico Madrid masih bertahan di posisi ketiga delapan poin diatas Real Madrid setelah mereka dikalahkan oleh Eibar 2 – 0 pada hari Sabtu.

Disisi  tim penantang Sevilla , yang tetap berada di posisi ke empat diikuti dengan kekalahan,membuat kepercayaan diri mantan boss Real Madrid Julen Lopeteguie mulai terlihat dekat dengan dua poin dari dua besar.

De Jong mengagalkan angka pembuka di babak awal dari tendangan sudut setelah sistem VAR menunjukkan Nemanja Gudelj telah menghalang Eder Militao sebagaimana bek dari Real Madrid berusaha mengikuti lari dari De Jong.

Madrid tetap bermain dengan sabar hingga asis dari Jovic yang ditujukan untuk Casemiro menjadi sebuah cerminan kreatifitas yang pertama dalam permainan tersebut, akan tetapi Sevilla merespom hal tersebut hanya dalam waktu tujuh menit kemudia sebagaimana De Jong mengkonversikan hal tersebut dengan sangat cerdik ke sudut musuh dari dalam kotak penalti.

Mereka tak dapat membuat Madrid berkeringat dalam waktu yang lama , bagaimanapun ,sebagaimana Casemiro mengklaim angka keduanya dan jga untuk tuan rumah tersebut,yang dimahkotai sebagai juara Piala Super Spanyol akhir lalu ,mereka dapat bertahan.

Rating Para Pemain

Courtois : Sedikit impresif dibandingkan penampilan terakhirnya saat di Super Cup Spanyol dan meskipun dirinya membuat beberapa penyelamatan yang baik terlihat gelisah dengan situasi bola mati dari Sevilla.

Carvajal :Sebuah performa yang solid dari bek kanan yang juga mewaspadai dalam melakukan banyak perebutan terhadap Sevilla.

Militao :Pemain yang berkebangsaan Brazil tersebut terlihat sangat nyaman dengan pakaian warna putihnya tersebut dan menjadi pusat kontroversi disaat dirinya dihalang oleh pemain Sevilla Gudelj di menit ke 31 dimana menyebabkan sundulan dari De Jong dikesampingkan setelah konsultasi terhadap VAR.

Varane : Performa yang solid dari bek asal Prancis yang menjadi pengganti dari Sergio Ramos setelah mengalami cidera ,dan menjadi penjaga belakang marshal,ia terlihat bagus saat memindahkan bola dari belakang.