Liverpool Seharusnya Dapat Mendominasi Seperi Manchester United

Liga Inggris / 20 January, 2020

Liverpool seharusnya dapat mendominasi sepakbola Inggris seperti yang dilakukan oleh Manchester United pada tahun 1990 dan 2000 ujar dari mantan gelandang tengah Inggris Jermaine Jenas.

Pemimpin Liga Premier saat ini Jurgen Klopps akan menjamu Manchester United pada hari Senin mendatang dan akan menjadi pertandingan 27 poin di depan dari tim Ole Gunnar Solksjaer yang saat ini berada di posisi ke lima.

“Jarak tersebut sangat besar diantar mereka” Ujar Jenas kepada reporter BBC.

“Klopp memiliki sesuatu mengenai pengelolaan pemain dimana Solksjaer mempelajarinya”

Manchster United memenangkan Liga Premier sebanyak 13 kali di 21 musim saat berada dibawah Sir Alex Ferguson yang pensiun pada tahun 2013 ,termasuk tiga kemenangan beruntun diantara tahun 1999 dan 2001 dan juga diantara 2007 dan 2009.

Sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada tahun 2013 , mereka hanya menyelesaikan posisi dua teratas di Liga teratas satu kali , meskipun mereka dapat memenangkan Piala FA pada tahun 2016 dan Piala EFL dan juga Liga Eropa pada tahun 2017.

Mantan penyerang dari Manchester United awalnya menggantikan Jose Mourinho secara sementara pada bulan Desember 2018.

Bagaimanapun juga ,Jenas merasakan gaya dari pria asal Norwegia dalam sepak bola tersebut berarti perjuangan mereka di Old Trafford untuk memperebutkan gelar barus berusaha lebih keras.Namun sebaliknya ,kemampuan Klopp untuk membangun tim dan meningkatkan pemainnya akan membuat juara Eropa memenangkan lebih banyak Trofi.

“Satu – satunya hal yang melekat dipikiranku adalah Ole Gunnar Solksjaer dan apa yang ia mampu lakukan dengan kelompok pemain saat ini” Ujar mantan pemain dari Spurs dan pemain Newcastle Jenas.

“Kau bisa memiliki banyak pemain papan atas , akan tetapi dapatkah kau membuat mereka bermain dengan gaya sepak bola yang sesuai untuk menghadapi Liverpool?mereka terlihat akan mendominasi sebagaimana yang Manchester United lakukan pada akhir tahun 1990 dan diawal tahun 2000.

“Apakah ini tim yang akan berhadapan dengan Liverpool untuk sebuah gelar ? aku belum meliha hal tersebut sama sekali di Solksjaer.

“Aku tidak melihat gaya bermain tersebut dapat bersaing dengan baik , bukan maksud untuk mengatakan bahwa hal tersebut tidak dapat dilakukan , Solskjaer juga akan berkembang menjadi manajer ,ia akan belajar dan beradaptasi.”

Sebelum bergabung dengan Liverpool di tahun 2015 , Klipp menghabiskan tujuh tahunnya berada di Borussia Dortmund , memimbing mereka untuk mendapatkan dua gelar Bundesliga , sebagai juara di Liga Champion pada tahun 2013.

Jenas juga menambahkan , “Klopp membentuk beberapa tim saat di Dortmund ,ia memenangkan liga disana membawa mereka untuk memenagkan final Liga Champion.

“Ia adalah pemenang dengan pemain muda yang sangat baik ,ia telah mengembangkan pemain tersebut.

“Lihat apa yang telah ia perbuat saat di Liverpool dengan Andrew Robertson , Georginio Wijnaldum yang terdegradasi oleh Newcastle dan lihat juga bagaimana Jordan Henderson telah berkembang di dua tahun terkahir ini.”

Jenas berfikir Manchester United seharusnya dapat lebih dekat dalam pertandingan untuk mendapatkan sebuah gelar jika mereka memiliki mantan boss dari Tottenham Mauricio Pochettino.