Haaland Memulai Debutnya Di Dortmund

Berita / 20 January, 2020

Jika ada yang menyangka kepindahan pemain Braut Haaland ke Borussia Dortmund akan menjadi sinyal kemarahan atas eksploitasi gol darinya ,pesepakbola tersebut berhasil membuktikan bahwa mereka salah secara tegas pada hari Sabtu dengan debut Hat-Trick yang ia lakukan dengan menakjubkan selama 23 menit.

Pemain yang saat ini berusia 19 tahun tersebut bergabung dengan klubnya saat ini Borrusia Dortmund seharga 17,1 Juta Euro bulan lalu , setelah dapat mencetak sebanyak 28 gol di 22 pertandingan untuk Red Bull Salzburg pada musim ini sebuah pencakupan yang termasuk lima hat trick.

Ia telah berhasil membuat sebanyak enam pengenalan sempurna untuk klub di liga barunya.

Setelah ia bangkit dari bangku cadangan di menit ke 56 dimana Dortmund tertinggal dengan skor 3 – 1 , tiga menit kemudian ia telah berhasil mencetak angka ,sebelum Jadon Sancho pemain sayap asal inggris menyamakan kedudukan menjadi 3 – 3 .

Dirinya langsung membuat klubnya saat ini Dortmund memimpin untuk pertama kalinya di sisa waktu sebanyak 18 menit disaat dirinya membuka jalan bagi tuan rumah setelah Thorgan Hazard masuk dari belakang pertahanan Augsburg dan menyelesaikan treblenya disaat kapten Marco Reus mempermainkannya di areanya , menghempaskan bola kearah tuan rumah untuk membuat skor menjadi 5 – 3.

“Aku sangan tenang terhadap hal tersebut , akan tetapi aku sangat tidak tau mengapa” anak dari mantan pemain depan Leeds ,Nothingham Forest dan Manchester City Alf-Inge Haaland mengatakan kepada reporter setelah permainan Bundesliganya yang menakjubkan.

“Aku berada di sebuah klub yang fantastis dengan rekan tim yang menakjubkan dan orang – orang yang baik di sekelilingku ,aku datang kesini untuk mencetak gol dan hal tersebut menjadi debut yang bagus untukku”

Pemain asal Norwegia tersebut sat ini telah menjadi target transfer pemain untuk Juventus dan Manchester United , mencetak sebanyak delapan gol pada musim ini di grup stage Liga Champion , yang menjadi nomor dua terbanyak di kompetisi.

Augsburg saat ini memimpin dengan keunggulan 2 – 0 yang mereka dapatkan dari pemainnya Florian Niederlechner dan Marco Richter

Setelah Dortmund kembali di tekan dengan satu angka oleh Julian Brandt ,Niederlechner juga mencetak gol keduanya pada menit ke 55 sebelum pengenalan dari Haaland.

Kemenangan pada pertandingan pertama mereka setelah kembalinya usai istirahat musim dingin membuat Dortmundt merangkak ke posisi keempat di Bundesliga.

Pemimpin dari RB Leipzig juga memperpanjang keunggulan mereka menjadi lima poin setelah kemenangan yang mereka dapatkan dengan skor 3 – 1 saat melawan Union Berlin , tepat setelah Borussia Monchengladbach berada tepat di posisi kedua setelah kekalahannya melawan Schalke dengan skor 2 – 0 pada hari Jum’at lalu.

Bukanlah sebuah Hat-Trik yang layak ?

Dortmund telah bermain tanpa penyerang yang seperti itu di beberapa tahun ini.Salah satu alasan pendukung dan orang – orang yang berada di klub tersebut diberikan kurangnya kesuksesan , tak memenangkan sebuah tropy , kemungkinan adalah kurangnya pemain pencetak gol , kesembilan kalinya dimana mereka tidak dapat mencetak angka setelah kepergian dari Pierre-Emerick Aubameyang.