Published On: Sat, Jul 15th, 2017

Xavi Larang Barca Pulangkan Hector Bellerin

Hector Bellerin

Xavi ‘melarang’ Barca untuk mengambil Hector Bellerin dari Arsenal. Menurut sang legenda klub Catalan, menarik kembali para pemain yang pernah meninggalkan Barcelona bukanlah ide yang cemerlang. Namun sejatinya, bukan sekali ini Barca melakukannya; mengingat klub ini pernah menarik Jordi Alba, Cesc Fabregas, hingga yang terbaru Gerard Deulofeu.

Bagi Xavi Hernandez, kesetiaan untuk tetap berada di Barcelona adalah tolok ukur segalanya. Ia menilai, para pemain muda yang kemudian melarikan diri dari akademi La Masia, sebelum bisa menembus tim senior, adalah sosok-sosok yang kurang sabar. Meskipun kemudian bisa membuktikan diri sendiri di tim lain, Xavi menilai sosok seperti ini ‘minus’.

Berbicara kepada SPORT, harian Catalan, Xavi menuturkan, andai dahulu menjadi petinggi Barcelona, dirinya juga bakal menolak untuk membawa pulang Cesc Fabregas dan Gerard Pique. Dan soal kasus Bellerin, Xavi berkata, “Saya tidak terlalu banyak melihatnya bermain; tapi saya katakan satu hal: saya akan merasa berat untuk merekrut pemain yang sebelumnya pernah kami miliki.”

Memang Gerard Pique dan Cesc Fabregas kemudian menjalani masa sukses di Barcelona. Terutama Pique yang jadi palang pintu andalan sampai sekarang. Namun Xavi menambahkan, “(perekrutan ulang jebolan akademi La Masia) bisa berjalan baik, buruk atau sama saja (dengan penampilan di klub sebelumnya).”

“Tapi saya tidak mendukung membawa kembali pemain yang telah pergi. Mengapa mereka pergi saat mereka berusia 16 atau 17 tahun? Saya benar-benar tidak mengerti.”

Soal Gerard Deulofeu yang musim ini ditarik Barcelona dari Everton, Xavi punya pendapat tersendiri. Faktanya, Deulofeu sebenarnya ingin bertahan di klub Catalan. Namun, Barca sendiri yang menilai sang penyerang kurang berkembang, hingga menjualnya dengan opsi pembelian kembali.

Kata Xavi, “(Soal Deulofeu) Itu adalah kasus yang berbeda. Dia tidak ingin pergi; Klub kami memancingnya untuk hengkang.”

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru