Published On: Sun, May 6th, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Villarreal 1-0 Valencia: Gaspar Jadi Pahlawan Yello Sub Marine

Villarreal berhasil meraih poin penuh saat menjamu Valencia di LaLiga pada hari Minggu (6/5/18). Gol Mario Gaspar di menit akhir tak mampu dibalas Valencia hingga pertandingan usai.

Kekalahan ini tidak menggoyahkan posisi Villarreal di peringkat 4 klasemen LaLiga, mereka masih unggul enam poin dari Real Betis di posisi 5. Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, tiket Liga Champions Valencia sudah dipastikan aman. Sedangkan Villarreal berhasil mempertahankan posisinya di peringkat enam untuk mendaapat tiket Liga Europa, namun hanya unggul tiga poin dari Sevilla.

Kedua tim saling jual beli serangan sepanjang pertandingan walau Villarreal selaku tuan rumah sedikit lebih unggul dalam hal kontrol linii tengah. Walau begitu Valencia bisa menciptakan peluang-peluang yang berbahaya.

Denis Cheryshev hampir membuat tuan rumah unggul pada menit 15 ketika umpan dari Raba disambut tendangan kaki kirinya. Namun, sepakannya masih belum menemui sasaran. Kemudian serangan tersebut dibalas Valencia, Rodrigo Moreno menyambut umpan silan Santi Mina, tetapi juga tidak membuahkan gol.

Intensitas serangan kedua tim semakin meningkat setelah babak pertama berjalan 30 menit, kedua tim berjuang untuk mencetak gol pertama. Melihat pertandingan seperti ini laga layaknya dilangsungkan di tempat netral karena Valencia begitu leluasan menyerang pertahanan tuan rumah.

Villarreal mencoba lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan lini tengah, tetapi hal tersebut sulit di lakukan karena Valencia terus melakukan pressing ketat pada pemain tuan rumah. Hingga turun minum skor tetap kaca mata.

Valencia mengawali babak kedua dengan lebih percaya diri, mereka berinisiatif menyerang terlebih dahulu . Villarreal juga tampak lebih bermain sabar dan tenang, mereka lebih memilih menjaga bola mereka dari pada melangsungkan serangan terburu-buru.

Pada pertandingan ini kedua tim tidak kekurangan peluang, hingga menit 70 Villarreal sudah melepaskan 11 percobaan, 7 tak tepat sasaran dan 4 mengarah ke gawang. Sedangkan Valencia dari 8 percobaan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu akhir datang pada menit 88. Villarreal berhasil memecah kebuntuan lewat gol Mario Gaspar. Umpan silang dari bola mati Trigueros disambut sundulan Gaspar di dalam kotak penalti dan tak terhentikan oleh kiper Valencia.

Gol Gaspar Villarreal 1-0 Valencia

Unggul di menit akhir membuat tuan rumah bermain lebih hati-hati, mereka semakin peduli dengan pertahan. Cara ini berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan selesai.

Video cuplikan gol Villarreal vs Vallencia

 

Line-up Villarreal vs Vallencia

Villarreal (4-4-2): Asenjo; Mario, Álvaro, Víctor Ruiz, Rukavina; Trigueros, Rodrigo; Castillejo, Raba, Cheryshev;  Carlos Bacca

Cadangan: Andrés Fernández, Fornals, Jaume Costa, Enes Ünal, Sansone, Javi Fuego y Bonera.

Valencia (4-4-2): Neto; Vezo, Gabriel, Garay, Gayà; Soler, Parejo, Kondogbia, Guedes; Rodrigo;  Santi Mina.

Cadangan: Jaume, Murillo, Vietto, Zaza, Andreas Pereira, Lato y Ferrán.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close