Published On: Sat, May 5th, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Sevilla 1-0 Real Sociedad: Penalti Amankan Tiga Poin Tuan Rumah

Sevilla berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Real Sociedad di Ramon Sanchez Pizjuan pada hari Sabtu (5/5/18). Sevilla kesulitan menembus pertahanan tim tamu, namun hadiah penalti memastikan mereka mendapat tiga poin.

Kemenangan ini mengangkat posisi Sevilla ke peringkat tujuh klasemen, mereka mempertahankan jarak tiga poin dari Villarreal di posisi enam. Sedangkan Real Sociedad tertahan di peringkat 10.

Sevilla cukup mendominasi di babak pertama, beberapa peluang berhasil mereka ciptakan sehingga membuat Real Sociedad tertekan. Walau begitu tim tamu masih bisa mencuri peluang dengan serangan-serangan balik.

Selain dari serangan balik, Real Sociedad juga apik di bola mati, Adnan Janujaz nyaris saja memecah kebuntuan meneruskan umpan Sergio Canales saat tendangan sudut. Giliran Canales yang mengancam gawang tuan rumah.

Sevilla semakin bisa mengontrol pertandingan di pertengahan babak pertama, mereka tak ingin permainan Real Sociadad semakin berkembang. Ever Banega menjadi pemimpin serangan mereka dan mampu membuat bek lawan kewalahan.

Sevilla seperti biasa bermain menyerang dan Real Sociedad menemukan celah ketika tim Vincenzo Montella. Sisi sayap Sevilla memang agak terbuka ketika mereka menyerang dan area ini terus diekslpor tim tamu. Walau begitu hingga babak pertama usai belum ada tim yang berhasil mencetak gol.

Di babak kedua keberuntungan menghampiri Sevilla, pertandingan baru berjalan 46 menit  Sandro Ramirez dijatuhkan di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Banega yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya.

Setelah gol ini pertandingan tetap tidak jauh berbeda dari babak pertama. Ada upaya dari Sevilla untuk membentuk skema serangan baru dengan menusuk dari tengah, tetapi pertahanan Real Sociedad cukup tangguh pada pertandingan ini.

Memasuki pertengahan babak kedua kedua tim semakin gencar melancarkan serangan. Pablo Sarabia hampir menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit 78 setelah mendapat umpan dari Ramirez, tetapi sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu diselamatkan Moya.

Kemudian serangan tersebut dibalas Real Sociedad, sundulan Jon Bautista di kotak penalti juga mengancam gawang tuan rumah, sayang arahnya masih tak seperti yang diaharapkan.

Memasuki menit akhir Sevilla malah mengendurkan serangan dan memperlambat tempo permainan, tampaknya pasukan Vincenzo Montella juga cara aman dengan keunggul 1-0. Hingga pertandingan usai skor 1-0 tetap bertahan.

Video cuplikan gol Sevilla vs Real Sociedad

Line-up Sevilla vs Real Sociedad

Sevilla (4-2-3-1): Soria; Layun, Marcado, Lenglet, Escudero; N’Zonzi, Mesa; Sarabia, Banega, Agudo; Ramirez

Cadangan: Rico, Ben Yadder, Correa, Geis, Muriel, Pareja, Vazquez

Real Sociedad (4-2-3-1): Moya; De La Bella, Navas, Llorente, Odriozola; Zurutuza, Illarramendi; Oyarzabal, Canales, Janujaz; Jose

Cadangan: Juanmi, Rulli, Zubeldia, Moreno, Rodriguez, Bautista, Gorosabel

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close