Published On: Mon, May 14th, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Levante 5-4 Barcelona: Kalah Dramatis, Barca Gagal Sandang Status Invincibles

Barcelona gagal mendapatkan rekor Invincibles musim ini, mereka dipaksa kalah dramatis 5-4 di kandang Levante pada hari Senin (14/5/18) dini hari WIB. Dua pemain dari dua kubu,  Emmanuel Boateng dan Philippe Coutinho, mencetak hattrick pada pertandingan yang menegangkan ini.

Barcelona dikejutkan dengan gol cepat Levante, Emmanuel Boateng berhasil menaklukkan ter Stegen setelah mendapat umpan tarik dari Morales. Ada kesalahan dari pertahanan Barcelona ketika mendapat serangan ini, Vermaelen salah saat ingin menyapu bola.

Gol Boateng (Levante 1-0 Barcelona)

Beberapa menit kemudian Barcelona nyaris kebobolan lagi, dengan serangan cepat Boateng mengirim umpan kepada Roger Mari, sayang sepakannya masih membentur mistar. Pertahanan Barcelona benar-benar kesulitan tanpa Gerard Pique.

Barcelona akhirnya tertinggal 2-0 pada menit 30, lagi-lagi Boateng berhasil membobol gawang Barcelona. Kali ini usai mendapat umpan terobosan dia berlari cepat ke kotak penalti dan berhasil menaklukkan ter Stegen dengan sedikit gocekan.

Gol Boateng (Levante 2-0 Barcelona)

Valverde tahu ada yang tidak beres dengan pertahanannya, akhirnya dia menarik Vermaelen dan memasukkan Pique. Ada perubahan karena Pique ikut membantu serangan seperti biasa, dan mereka berhasil memperkecil ketertinggalan lewat sepakan Philippe Coutinho dari luar kotak penalti. Coutinho sedikit beruntung karena sepakannya mengenai bek Levante sehingga bola berubah arah.

Gol Coutinho (Levante 2-1 Barcelona)

Kepercayaan diri pemain Levante benar-benar bagus pada pertandingan ini, Barcelona tampak tak mampu mengembangkan permainan mereka.

Di babak kedua start Barcelona kembali buruk, baru beberapa detik saja mereka kembali kebobolan lewat gol cepat Bardhi. Barcelona tampaknya terkejut dengan kecepatan serangan Levante dan pertahanan mereka juga tampak tidak siap.

Gol Bardhi (Levante 3-1 Barcelona)

Hanya berselang beberapa menit Barcelona kembali kebobolan, ini membuat harapan mereka mencatatkan rekor tak terkalahkan tampaknya pupus. Lagi-lagi Boateng, dia melengkapi hattricknya dengan memanfaatkan pertahanan Barca yang kosong.

Gol Boateng (Levante 4-1 Barcelona)

Pertahanan benar-benar masalah Barca pada pertandingan ini, mereka sibuk menyerang tetapi gagal bertahan ketika serangan cepat dapat. Berdhi kembali mencetak gol keduanya pada menit 58.

Gol Bardhi (Levante 5-1 Barcelona)

Barcelona tampak putus asa, namun Coutinho kembali memberikan haparan dengan golnya dari tengah kotak penalti, mirip seperti gol pertama dengan sedikit bantuan deflected. Walau begitu tidak ada perayaan dari pemain Barca.

Gol Coutinho (Levante 5-2 Barcelona)

Coutinho berhasil mencetak hattrick lima menit kemudian, proses gol yang juga mirip dengan gol-golnya sebelumnya, dari tengah kotak penalti. Mantan pemain Liverpool ini memang ahli dalam tembakan luar kotak penalti.

Gol Coutinho (Levante 5-3 Barcelona)

Harapan besar mendapat rekor Invinceible pun terbuka ketiak wasit menunjuk titik putih setelah Sergio Busquet dijatuhkan Lerma di kotak penalti. Suarez yang menjadi eksekutor berhasil memperkecil ketertinggalan mereka.

Gol penalti Suarez (Levante 5-4 Barcelona)

Levante bermain bertahan di sisa pertandingan, Barcelona mencoba terus menggempur dan pertandingan memasuki tensi tinggi. Wasit mengeluarkan enam kartu kuning di dari menit 88 hingga pertandingan usai. Sayangnya Barca tak mampu mencetak satu gol lagi untuk mendapatkan rekor mereka.

Video cuplikan gol Levante vs Barcelona

Line-up Levante vs Barcelona

LEVANTE (4-4-2):Oier Olazabal; Antonio Luna, Sergio Postigo, Rober Pier, Coke; José Campana, Sasa

Cadangan: Erick Cabaco, Fahad Al Muwallad, Ivan Villar, Pedro Lopez, Giampaolo Pazzini, Ruben Rochina, Jefferson Lerma

BARCELONA (4-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Yerry Mina, Nelson Semedo, Thomas Vermaelen; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Andres Iniesta; Luis Suarez, Ousmane Dembele

Cadangan: Gerard Pique, Jasper Cillessen, Paco Alcacer, Denis Suarez, Paulinho, Lucas Digne, Andre Gomes

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close