happistar









 agen bola judi online
Published On: Sun, Aug 19th, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 3-0 Deportivo Alaves: Tripoin Perdana Sang Penjaga Mahkota

Tidak ada kendala berarti yang ditemui Barcelona kala membuka kampanye La Liga 2018/2019 mereka pada Minggu (19/8/2018) lalu. Menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou, sang juara bertahan sukses meraup poin penuh dengan kemenangan 3-0.

Tiga gol kemenangan Los Cules diborong oleh Lionel Messi (dua gol) dan Philippe Coutinho. Makin terasa spesial karena Arthur Melo yang kebagian debut kompetitif di partai ini bersama Arturo Vidal menjadi kreator salah satunya.

Walau nyaris sepenuhnya menguasai jalannya laga namun babak pertama kurang begitu menyenangkan bagi kubu tuan rumah. Banyak peluang bisa Barca ciptakan namun tidak ada satupun berbuah yang mengasilkan gol. Tercatat ada enam ancaman via Messi, Luis Suarez, Jordi Alba, Ivan Rakitic, dan Ousmane Dembele di 35 menit pertama.

Rasa frustrasi makin menjadi kala tendangan bebas Messi di menit ke-38 harus menerpa mistar gawang. Padahal kiper Alaves, Fernando Pacheco, sudah terlihat pasrah kala salah membaca arah datangnya si kulit bundar. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Demi menambah eksplosivitas entrenador Ernesto Valverde kemudian memasukkan Coutinho untuk menggantikan Nelson Semedo di babak kedua. Masuknya gelandang serang Brasil tersebut bak jadi jimat bagi Barca karena di menit ke-63 kebutuan akhirnya pecah juga.

Melalui situasi bola mati yang ia menangkan sendiri di posisi ideal depan kotak penalti, Messi menunjukkan kebolehannya dalam melajukan eksekusi. Kapten baru Barca itu mengecoh seluruh tembok betis Alaves dengan menendang bola mendatar sehingga meluncur mulus kedalam gawang tanpa diduga. Ini adalah gol ke-6000 La Blaugrana di pentas La Liga.

Gol Messi

Di menit ke-83 Coutinho pun mencatatkan namanya sendiri di papan skor. Menerima bola dari Arthur di sayap kiri, eks Liverpool tersebut kemudian dengan berani merangsek sendiri ke kotak penalti Alaves dan menyelesaikan aksinya dengan tembakan melengkung ke tiang jauh.

Gol Coutinho

Pesta gol berlanjut ke injury time dimana Messi mendapatkan lesakan keduanya di laga dan musim ini. Lolos dari jebakan offiside kala menampung umpan lambung cerdik Suarez, The Messias lalu mengecoh penjaganya sebelum melepaskan finishing dingin dari jarak dekat.

Gol Messi

Video cuplikan gol Barcelona vs Deportivo Alaves

Susunan pemain Barcelona vs Deportivo Alaves

Barcelona XI (4-3-3): Marc-André ter Stegen, Nelson Cabral Semedo, Gerard Piqué, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Lionel Messi, Luis Suárez, Ousmane Dembélé

Cadangan: Philippe Coutinho, Arthur Henrique Ramos de Oliveira Melo, Rafinha, Jasper Cillessen, Malcom Filipe Silva de Oliveira, Clement Lenglet, Arturo Vidal

Derportivo Alaves XI (4-1-4-1): Fernando Pacheco, Martín Aguirregabiria, Víctor Laguardia, Guillermo Maripán, Rubén Duarte, Daniel Torres, Jonathan Rodríguez Menéndez, Wakaso Mubarak, Manuel Alejandro García Sánchez, Ibai Gómez, Rubén Sobrino Pozuelo

Cadangan: Antonio Sivera, Burgui, Ximo Navarro, Adrián Marín, Borja González, Patrick Twumasi, Antonio Perera

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close