Published On: Tue, Dec 19th, 2017

Tolak ‘Guard of Honour’ Madrid, Barcelona Dianggap Tak Konsisten

Barcelona guard of honour Sevilla

Barcelona dengan tegas menolak keinginan diadakannya acara ‘guard of honour’ kepada Real Madrid pada laga el clasico, Sabtu (23/12). Terkait hal ini, Barca rupanya memiliki sikap yang tidak konsisten.

Sebagai informasi, guard of honour adalah seremonial penghormatan yang dilakukan oleh klub pada lawannya yang baru saja meraih gelar juara. Hal ini yang dituntut oleh Madrid diberikan Barca di Santiago Bernabeu.

Sebab, Madrid baru saja menahbiskan diri menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2017.

Namun, permintaan Madrid ini langsung ditolak oleh Barcelona. Mereka menyebut bahwa seremonial guard of honour hanya diberikan jika klub tersebut meraih juara di kompetisi yang sama. Dalam hal ini yang dimaksud oleh Barca tentu saja La Liga.

“Kami akan memperjelas, kami hanya akan ikut melakukannya (Guard of Honour) jika kami terlibat dalam kompetisi tersebut,” ucap Guillermo Amor, Direktur Hubungan Kelembagaan Barcelona seperti dikutip AS.

“Saat kami bersaing dalam kompetisi kami akan melakukannya, tetapi kasus saat ini berbeda,” sambungnya.

Nah, di sini letak sikap tidak konsisten dari Barcelona. Pada tahun 2006 silam, sebuah pemandangan yang kontradiktif justru terjadi. Saat itu, Blaugrana bersedia memberikan guard of honour kepada Sevilla yang baru saja menjadi juara Liga Europa.

Saat itu, Barca juga tidak tampil di Liga Europa. Andres Iniesta dan kawan-kawan bermain di Liga Champions pada musim tersebut.

Laga antara Sevilla dan melawan Barca di La Liga sendiri akhirnya sempat ditunda sebentar karena hujan deras. Kala itu Barca yang sudah memastikan gelar juara La Liga kalah dengan skor 3-2 atas Sevilla.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close