agen bola judi online
Published On: Wed, Dec 6th, 2017

Suarez: Filosofi Barcelona Mulai Menghilang

Barcelona vs Sevilla 2-1

Mantan striker Barcelona, Jeffren Suarez, mengatakan klub tidak lagi berkomitmen mengorbitkan pemain muda dalam skala besar seperti sebelumnya.

Jeffren merupakan lulusan akademi Barcelona, dan mencatat debutnya di tim senior di 2006 silam ketika berusia 18 tahun.

Pemain Venezuela itu bersama tim Catalan hingga 2011, sebelum akhirnya direkrut Sporting Lisbon. Dan kini, di usianya yang sudah memasuki 29, Jeffren menikmati karir bersama tim Swiss, Grasshoppers.

“Kita semua tahu bahwa meninggalkan Barcelona memberikan perubahan yang radikal. Rasanya seperti kembali dihadapkan pada dunia nyata. Awalnya memang tidak mudah. Barcelona adalah tim top, dan tim lainnya juga bagus, namun mereka takkan pernah menjadi Barca,” tutur Suarez.

Blaugrana selama ini dikenal dengan kemampuan mereka mengorbitkan pemain muda ke tim utama lewat sistem pendidikan di La Masia, namun Jeffren melihat filosofi itu kian memudar.

“Belakangan filosofi itu mulai menghilang. Saya kira sebagian besar tim memutuskan membeli pemain dari luar dan Barcelona juga melakukan hal yang sama,” lanjutnya.

“Hal itu amat disayangkan, karena Barca yang kita tahu selalu mengambil pemain dari akademi dan saya kira itulah mengapa ada pemain yang memutuskan untuk melanjutkan karirnya di tempat lain. Klub lebih senang dengan pemain dari luar sekarang.”

“Mereka berpikir untuk bisa berada di level yang sama dengan rival lainnya, mereka harus membeli pemain. Namun menurut saya itu tidak perlu. Kembali ke filosofi di akademi akan jauh lebih baik.”

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru