Published On: Mon, Nov 13th, 2017

Silva: Casemiro Gelandang Bertahan Terbaik Dunia

Casemiro Away

Mantan pemain timnas Brasil, Mauro Silva, memberi pujian kepada kinerja juniornya, Casemiro. Menurut Silva, Casemiro untuk saat ini adalah pemain terbaik di dunia pada posisi bermainnya, gelandang bertahan.

Casemiro memang tampil impresif bersama Real Madrid, terutama sejak Zinedine Zidane jadi pelatih. Pemain asal Brasil itu punya peran yang sangat krusial di lini tengah Madrid. Kehadirannya amat selalu dinantikan pemain Madrid.

“Casemiro selalu tahu apa yang sedang dibutuhkan oleh timnya. Bagi saya, Casemiro adalah pemain terbaik dunia pada posisinya,” puji Silva.

Dalam formasi menyerang yang diusung oleh Zidane, Casemiro memang memberi sebuah nuansa yang berbeda di lini tengah. Dua rekannya, Toni Kroos dan Luka Modric, biasanya diberikan kebebasan untuk membantu serangan.

Sementara, Casemiro adalah pemain yang bertugas menjadi benteng pertama saat bertahan. Pemain berusia 25 tahun ini menempatkan dirinya persis di depan empat pemain belakang Madrid, dalam formasi 4-3-3 racikan Zidane.

“Saya menyukai Casemiro, dia melakukan segalanya dengan baik. Dia selalu berada di depan pertahanan Madrid dan memberi sebuah ketenangan pada seluruh anggota tim. Dia bergerak dengan cerdas dan mendistribusikan bola dengan baik,” ulas Silva.

“Selain itu, Casemiro juga bisa mencetak gol untuk melengkapi performanya,” tandas sosok yang pernah membela Deportivo La Coruna tersebut.

 

Casemiro mencetak empat gol pada musim 2016/17 yang lalu di La Liga. Mantan pemain Porto, pada musim 2017/18, sudah mencetak dua gol dari sembilan laga yang dimainkan. Jumlah gol Casemiro hingga pekan ke-11 La Liga, masih lebih banyak dari Cristiano Ronaldo.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru