Published On: Sun, Jul 9th, 2017

Sergio Ramos: Saya Layak Dapatkan Ballon d’Or

Real Madrid vs Real Betis Sergio Ramos

Kapten dan bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos, meyakini bahwa dirinya punya keinginan untuk meraih gelar Ballon d’Or. Bahkan, menurut Ramos, memenangkan Ballon d’Or bukan sesuatu impian gila baginya.

Ramos dalam beberapa musim terakhir memang jadi pemain sentral bagi Madrid. Mantan pemain Sevilla tersebut punya peran yang sangat penting dalam kesuksesan Madrid. Di antaranya dengan mendapatkan dua gelar juara Liga Champions.

“Menjadi pemenang Ballon d’Or, saya tidak melihatnya sebagai sebuah kegilaan bagi saya untuk bisa memenangkan Ballon d’Or,” kara Ramos dalam sesi wawancaranya kepada media asal Spanyol, Marca.

Nama Ramos memang kerapkali masuk dalam daftar unggulan kandidat para peraih Ballon d’Or. Namun, pemain yang kini berusia 30 tahun masih belum mampu memungkasi dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia.

Selain itu, Ramos juga terhadang dengan fakta bahwa lebih dari satu dekade terakhir, pemenang Ballon d’Or diraih oleh pemain yang berposisi sebagai penyerang atau gelandang serang. Pemain belakang terakhir yang menang Ballon d’Or adalah Fabio Cannavaro.

Sementara itu, Ramos mengaku masih punya harapan besar bersama Madrid pada musim depan. Meski ia sudah mendapatkan hampir semua trofi kompetitif bersama Madrid, Ramos mengaku masih punya ambisi besar untuk meraih gelar.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close