happistar




 agen bola judi online
Published On: Wed, Nov 14th, 2018

RESMI! Santiago Solari Jadi Pelatih Real Madrid Hingga 2021

Real Madrid membuat langkah konkret dengan meresmikan Santiago Solari sebagai pelatih permanen hingga 2021. Sebelumnya ia hanya menjabat sebagai pelatih interim.

Manajer asal Argentina ini telah dievaluasi kinerjanya selama empat pertandingan sejak ia menggantikan Ernesto Valverde dua pekan lalu. Ia pun menorehkan catatan impresif, dengan meraih empat kemenangan beruntun di semua ajang.

Di luar Solari, sebenarnya muncul beberapa nama seperti Antonio Conte dan Roberto Martinez yang paling gencar diberitakan didekati oleh Madrid.

Tapi atas dasar pertimbangan Solari yang notabene pelatih Castilla, dan sudah tentu mengenal karakter klub, Real Madrid melalui presiden klub Florentino Perez menunjuk pelatih 42 tahun itu sebagai pelatih permanen.

Termasuk pertimbangan bahwa Solari menjalani start terbaik sebagai pelatih dalam buku sejarah Madrid, yaitu empat kemenangan beruntun. Pengajuannya sebagai pelatih resmi sudah diterima oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada hari Senin (12/11).

Solari merupakan mantan pemain El Real dari 2000 hingga 2005 di era Galacticos pertama bersama Zinedine Zidane, yang akhirnya jadi pelatih dan memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut sebelum mengundurkan diri akhir musim lalu. Solari juga mengikuti jejak Zidane, yang memulai karier sebagai pelatih Castilla kemudian diangkat sebagai pelatih tim senior Real Madrid.

Solari memimpin tim Real Madrid Castilla sejak 2016 sebelum menerima tugas yang ditinggalkan Lopetegui. Mantan pelatih Spanyol itu diberhentikan lantaran performa buruk yang dialami klub, dan puncaknya terjadi usai menelan kekalahan telak 5-1 di El Clasico yang sangat menyakitkan.

Namun di bawah Solari, Madrid telah memenangkan laga melawan Melilla di Copa del Rey, Viktoria Plzen di Liga Champions, serta Real Valladolid dan Celta Vigo di La Liga.

Kedatangan Solari membawa angin segar dan mengangkat posisi Sergio Ramos Cs di klasemen, semula di peringkat sembilan kini naik ke posisi keenam, empat poin di belakang posisi teratas Barcelona. (Sumber: Real Madrid)

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET