agen bola judi online
Published On: Sun, Apr 29th, 2018

Real Madrid 2-1 Leganes: Rotasi Sukses Los Galacticos

Kepercayaan entrenador Zinedine Zidane pada pemain lapis kedua Real Madrid terbayar tuntas kala Leganes yang menyambangi Santiago Bernabeu pada Sabtu (28/4) malam mampu digebuk dengan skor 2-1.

Meski gagal untuk kembali mencatatkan cleansheet namun kemenangan EL Real atas tetangganya tersebut masih bisa menjaga kans untuk merebut posisi runner-up dari Atletico Madrid.

Mengumpulkan 71 poin sampai jornada ke-36 ini, Madrid hanya terpisah satu angka dari Atletico. Mereka juga mendapatkan keuntungan karena pemain-pemain utama seperti Cristiano Ronaldo atau Sergio Ramos masih dalam keadaan fit jelang leg kedua semifinal Liga Champions kontra Bayer Munchen pekan depan.

Sementara itu Leganes walau harus pulang dengan tangan kosong mereka tidak perlu cemas. Los Legionarios sudah aman dari jeratan relegasi mengingat posisi mereka di tangga ke-16 dengan nilai 40 sudah aman dari kejaran Deportivo La Coruna.

Gareth Bale menunjukkan jika dirinya masih jauh dari kata habis kala ia membuka keunggulan bagi Madrid di menit kedelapan. Memanfaatkan tembakan Karim Benzema yang diblok dan melambung didalam kotak penalti, winger internasional Wales tersebut kemudian menyambutnya dengan sepakan semi-voli tepat didepan penjaga gawang Ivan Cuellar. Ini adalah lesakan kesembilan Bale dari sembilan partai La Liga terbarunya.

Memasuki setengah jam pertama Madrid nyaris menggandakan skor mereka. Bermula dari kecerobohan Cuellar dalam melakukan potongan pada crossing Benzema, Borja Mayoral menjadi punya kans emas untuk mengincar gawang yang sudah separuh kosong. Beruntung bagi Leganes Unai Bustina masih mampu melakukan penyelamatan sebelum bola melewati garis gawang.

Di menit ke-37 Nordin Amrabat nyaris membawa Leganes menyamakan kedudukan. Dari situasi lemparan kedalam geladang serang Albania yang sendang menjalani masa peminjaman dari Watford tersebut melepaskan sepakan keras yang justru dihempaskan oleh mistar gawang.

Serangan balik kilat yang dibangun Achraf Hakimi dan Bale dari sisi kanan nyaris berbuah gol kedua Madrid semenit jelang waktu normal usai. Benzema yang diberikan umpan justru bertindak sebagai decoy untuk memberi kans pada Dani Ceballos dan sayang nama terakhir justru melakukan tembakan yang tidak terarah.

Akhirnya gol kedua untuk Madrid datang juga pada masa injury time walau sempat dianulir akibat berbau offside atas nama Mayoral. Sang striker muda memang tampak melewati garis khayal kala meneruskan tendangan bebas Mateo Kovacic namun bola rupanya sudah membentur pemain Leganes terlebih dahulu. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan mulus untuk Leganes sang tamu. Baru lima menit Miguel Angel Guerrero kembali mendapatkan kans emas via sundulan yang meneruskan umpan brilian Nabil El Zhar namun sayang untuk ketiga kalinya ia masih belum menemukan sasarannya.

Akan tetapi gol balasan yang dicari akhirnya datang juga pada menit ke-66 lewat kaki gelandang Darko Brasanac dengan cara yang sangat mudah. Pertama-tama El Zhar dengan cerdik meloloskan Amrabat dari penjagaan Theo Hernandez dengan sebuah umpan terobosan di sisi kanan kemudian bola yang masih diteruskan ke kotak penalti mampu disambut Brasanac dengan sontekan simpel.

Madrid perlu berterimakasih pada Kiko Casilla dengan penyelamatan apiknya pada menit ke-74 yang menggagalkan peluang Leganes untuk menyamakan skor. Sudah terjatuh diatas rumput, eks Espanyol tersebut masih bisa menyapu usaha dari Bustinza. Di akhir pertandingan Los Blancos pun masih bisa mempertahankan skor 2-1.

SUSUNAN PEMAIN

Real Madrid XI (4-4-2): Kiko Casilla, Achraf Hakimi, Jesús Vallejo, Casemiro, Theo Hernández, Daniel Ceballos, Marcos Llorente, Mateo Kovacic, Gareth Bale, Borja Mayoral Moya, Karim Benzema

Cadangan: Keylor Navas, Toni Kroos, Luka Modric, Marcelo, Lucas, Marco Asensio, Álvaro Tejero Sacristan

Leganes XI (4-2-3-1): Ivan Cuellar, Joseba Zaldúa, Unai Bustinza, Dimitris Siovas, Diego Rico Salguero, Darko Brasanac, Rubén Pérez, Nabil El Zhar, Gabriel Appelt Pires, Nordin Amrabat, Miguel Ángel Guerrero

Cadangan: Gerard Gumbau, Claudio Beauvue, Nereo Champagne, Raúl García, Mauro Dos Santos, Javier Eraso Goñi, José Manuel García Naranjo

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close