agen bola indonesia







Published On: Thu, Mar 22nd, 2018

Raul Gonzalez Siap Susul Zidane Jadi Pelatih Real Madrid

Raul Gonzalez siap menyusul Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih Real Madrid. Jika semua berjalan lancar untuk sang Pangeran Santiago Bernabeu, akan semakin banyak sosok pemain legendaris dari generasinya yang beralih profesi menjadi juru taktik. Mungkinkah Raul yang akan mengambil tongkat estafet dari Zizou di kemudian hari?

Memiliki pelatih yang sudah demikian mengenal klub belakangan menjadi tren di Eropa. Kesuksesan Pep Guardiola yang meraih 14 gelar dalam empat tahun bersama Barcelona menjadi contoh yang ditiru banyak klub. Tidak terkecuali oleh Real Madrid.

Los Blancos dengan berani menunjuk Zinedine Zidane sebagai juru taktik, menggantikan Rafael Benitez di akhir tahun 2016 lalu. Sejak saat itu hingga kini, Real Madrid meraih deretan gelar. Bahkan Madrid adalah tim pertama di era Liga Champions modern yang mampu memenangi kompetisi tersebut dua kali beruntun.

Sebelum Zinedine Zidane angkat kaki dari Santiago Bernabeu, Madrid sudah memiliki rencana jelas ke depan. Mereka kini melihat pada Raul Gonzalez, sosokĀ  yang mewariskan nomor punggung tujuh kepada Cristiano Ronaldo. Raul sudah kembali ke jajaran pengurus Madrid sejak 2017 lalu.

Mulai dari saat itu, Raul Gonzalez sudah menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari set-up tim junior Madrid. Selain itu dia juga mengambil beberapa sesi latihan dan sering bepergian dengan tim senior Los Blancos untuk memperkaya pengetahuan di dunia pelatih.
Bahkan selama berada di Qatar, Raul Gonzalez menghabiskan hari-harinya untuk menyimak pertandingan, mempelajari taktik dan mempersiapkan diri untuk perjalanan baru yang segera ia emban.

Mantan kapten Real Madrid akan mendapatkan sertifikat kepelatihan pada bulan April di kursus elit oleh RFEF, federasi Spanyol. Program kursus ini disediakan untuk mantan pemain internasional atau mereka yang menghabiskan 10 tahun di divisi teratas La Liga.

Real Madrid ingin Raul menjadi pelatih secara bertahap. Rampung dari kursus, dia akan mengambil alih kewenangan juru taktik tim muda Juvenil B Madrid. Raul menggantikan posisiĀ  Alvaro Benito, yang dipromosikan ke tim Juvenil A.

Melihat langkah yang diambil oleh Raul Gonzalez ini tampaknya Real Madrid tidak perlu takut kehilangan stok pelatih yang sudah sangat mengenal klub. Jangan lupa, Los Blancos akan segera memiliki Guti Hernandez sebagai pelatih Castilla, tim B Madrid. Guti, Raul, dan Zidane ada di era yang sama sebagai pemain, dan kini mereka akan berada di era yang berdekatan pula sebagai pelatih.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close
agen bola indonesia