Published On: Fri, Jan 18th, 2019

Presiden Barcelona Tegaskan Masa Depan Ernesto Valverde

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu telah mengkonfirmasi bahwa Ernesto Valverde akan tetap bertahan untuk musim depan.

Pelatih berusia 54 tahun itu sukses memenangkan La Liga dan Copa del Rey di musim pertamanya sebagai pelatih Barca dan telah menambahkan Piala Super Spanyol di musim ini, sementara timnya saat ini berada di puncak La Liga setelah paruh musim.

Barca adalah favorit kuat untuk mempertahankan gelar liga mereka dan juga diperkirakan akan memenangkan trofi Liga Champions, setelah gugur di babak perempat final musim lalu melawan Roma.

“Ernesto Valverde akan menjadi Pelatih FC Barcelona musim depan, untuk itu kami tidak ragu,” kata Bartomeu dalam wawancara dengan Diario Sport, Rabu (16/1).

“Tentu saja, kita akan mengadakan pembicaraan dengannya pada waktu yang tepat karena itu adalah perjanjian yang kita miliki, tetapi tidak ada alasan untuk membaca lebih jauh tentang itu.

“Kami memiliki banyak kepercayaan pada Pelatih kami dan apa yang dia lakukan di klub ini, kami percaya dia melakukan pekerjaan yang hebat dan merupakan orang yang tepat bagi kami untuk mencapai tujuan kami.

“Valverde sangat cerdas, dia tahu bagaimana menyeimbangkan ruang ganti dan dia tahu gaya permainan klub ini, mampu mengelola permainan dan pada akhirnya menghasilkan hasil yang kita inginkan.”

Salah satu kritik yang ditujukan pada Valverde musim ini adalah kurangnya rotasi yang tepat dan juga pemilihan para pemain.

About the Author

-


[X] close