happistar









 agen bola judi online
Published On: Fri, Aug 17th, 2018

Posisi Suarez Terancam Tergusur, Begini Jawaban Pelatih Barcelona

Luis Suarez belum tampil maksimal sejak kembali dari libur Piala Dunia 2018, dan posisinya terancam dengan penampilan apik Malcom serta Ousmane Dembele. Tapi pelatih Barcelona Ernesto Valverde, mengaku masih sabar striker Uruguay itu menemukan sentuhannya lagi.

Suarez menjadi salah satu pemain yang telat kembali ke skuat selama pramusim, setelah tampil sebanyak lima kali untuk Uruguay di Piala Dunia musim panas ini. Tapi dia sudah memainkan dua laga terakhir bersama Azulgrana menjelang musim baru, meskipun penampilannya jauh dari kata memuaskan.

Striker 31 tahun banyak membuang peluang bagus dalam kemenangan Supercopa melawan Sevilla, dan gagal lagi mencetak gol dalam kemenangan pertandingan persahabatan 3-0 menghadapi Boca Juniors di Joan Gamper Trophy. Suarez hanya menjadi pemain cadangan di laga tersebut, tapi Malcom, Messi dan Rafinha mengisi posisi lini depan Blaugrana.

Malcom dan Dembele membuka peluang mereka untuk menemani Lionel Messi di lini serangan Blaugrana musim ini. Banyak yang beranggapan bahwa saatnya Suarez berperan sebagai backup.

Tapi hal itu tidak akan terjadi, seperti yang diisyaratkan oleh Valverde. Mantan pelatih Bilbao itu mencoba mengingatkan apa yang dilakukan Suarez musim lalu, ketika kesulitan di awal dan mampu mengakhiri musim dengan mencetak 25 gol di La Liga.

“Luis baik-baik saja. Dia baru saja kembali dari istirahat [pasca-Piala Dunia], jadi dia secara bertahap semakin cepat, tapi dia terlihat bagus,” seru Valverde.

“Luis adalah pencetak gol. Dia agresif di wilayahnya. Kami tahu apa yang dia berikan kepada kami. Terlepas dari kesuksesannya [di depan gawang], pertarungan posisi utama selalu ada,”

“Tahun lalu, pada awalnya, ada kritik karena butuh beberapa saat untuk mulai mencetak gol, tetapi ketika dia mulai dia tidak berhenti. Dia menjamin pertarungan di depan gawang. Ini masalah kesabaran dan ketekunan, dan apa yang dilakukan Luis memiliki ketekunan.”

Barcelona akan mengawali kampanye mereka di La Liga dengan menghadapi Alaves di Camp Nou, Minggu (19/8) dini hari WIB. Mereka akan memulai perjalanan untuk mempertahankan gelar La Liga dan Copa del Rey yang diraih musim lalu, tak hanya itu juga Liga Champions mungkin menjadi target utama. (Sumber: Sporstmole)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close