Published On: Wed, Sep 20th, 2017

Messi Quattrick, Barcelona Hancurkan Eibar 6-1

Barcelona vs Eibar 6-1

Lionel Messi kembali menunjukkan penampilan bintang lima dengan memeborong empat gol untuk membawa Barcelona menghancurkan Eibar 6-1 dalam lanjutan La Liga, Rabu (20/9) dini hari WIB, sekaligus melanjutkan 100 persen kemenangan di awal musim.

Barca dihantam berita kurang menyenangkan dari ruang ganti menyusul cedera hamstring Ousmane Dembele yang dipastikan absen hingga empat bulan.

Meski demikian, hal itu tidak mengendurkan serangan the Catalans dan mereka langsung tancap gas dengan penalti Messi di menit ke-20, dan menambah golnya sepanjang 2017 ini menjadi 40 dengan jumlah pertandingan yang sama.

Paulinho, yang melaloni start pertama di La Liga, membungkam kritik sebelum jeda, dengan mencetak gol sundulan untuk menggandakan keunggulan Blaugrana. Denis Suarez ikut mencatatkan nama di papan skor dengan finishing cerdas di awal babak kedua, sesaat sebelum Sergi Enrich memperkecil ketinggalan.

Tapi laga di Camp Nou ini kemudian menjadi panggung Messi dengan mencetak dua gol tambahan dalam waktu tiga menit, sebelum akhirnya menggenapkan quat-trick-nya tiga menit sebelum laga bubar.

Walau menurunkan kekuatan penuh, suporter Blaugrana sempat dicemaskan oleh serangan awal yang dilancarkan Eibar ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. David Junca melepaskan umpan melengkung yang ditujukan kepada Enrich, tapi Marc-Andre ter Stegen dengan sigap melakukan antisipasi.

Barca mendapat penalti setelah Alex Galvez melakukan pelanggaran terhadap Nelson Semedo di area terlarang. Messi tanpa kesulitan menjalankan tugasnya dari titik putih untuk membuka keunggulan.

Marko Dmitrovis sukses menggagalkan tembakan keras Messi sembilan menit sebelum jeda, tapi sang kiper tak bisa berbuah banyak saat Paulinho melepaskan sundulan keras untuk menerima umpan Denis Suarez.

Blaugrana tampil kian impresif di babak kedua dan mencetak gol ketiga mereka di menit ke-53. Messi menggiring bola melewati pemain belakang Eibar dan melepaskan tembakan yang diblok Dmitrovic, tapi bola jatuh di dekat Denis Suarez yang kemudian menceploskannya ke gawang lawan.

Eibar memperkecil ketinggalan via Enrich dari umpan silang Junca, tapi itu justru membangkitkan semangat tuan rumah.

Messi menjadi pusat atensi, dengan mengembalikan keunggulan tiga gol Barca setelah sepakannya dari dalam kotak penalti bersarang di pojok kiri gawang, menyusul umpan Sergio Busquets.

La Pulga mencatat hat-trick tak lama kemudian, setelah Paulinho menyuplai bola dari sisi kanan. Magis Messi tak berhenti sampai di situ, karena ketika ia menjangkau umpan Aleix Vidal, pemain Argentina ini tanpa ampun memaksa Dmitrovic memungut bola untuk keenam kalinya.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru