happistar




 agen bola judi online
Published On: Mon, Sep 17th, 2018

Messi Ingin Asah Kemampuan Eksekusi Penalti

Dengan koleksi lima trofi Ballon d’Or dan puluhan trofi lainnya tidak terlalu sulit untuk menunjuk Lionel Messi sebagai salah pesepakbola terbaik yang pernah menginjak bumi meski demikian yang bersangkutan merasa masih punya kekurangan. Kapten Barcelona dan tim nasional Argentina itu rupanya ingin memperbaiki tendangan penaltinya.

Belakangan ini eksekusi 12 pas dari Messi tampaknya memang banyak yang tidak dinaungi keberuntungan. Sepanjang musim 2017/2018 lalu plus Piala Dunia 2018 total dari delapan ada empat penalti yang gagal dikonversi. Itu artinya La Pulga hanya punya akurasi penalti sebesar 50 persen saja.

Entah ada hubungannya atau tidak, Messi jadi menghindari mengambil jatah menendang penalti pada 2018/2019 ini. Contohnya kala Barca menghadapi SD Huesca pada jornada ketiga La Liga lalu. Meski punya kans melengkapi hattrick namun El Messias justru memberikan kesempatan itu pada Luis Suarez yang belum kebagian gol.

Dengan memperbaiki eksekusinya maka Messi berharap tim dan rekan-rekannya di lapangan mendapatkan lebih banyak manfaat. Jebolan akademi Newell’s Old Boys dan La Masia tersebut tampak belum puas meski sudah mendeklarasikan diri siap bermain di posisi manapun.

“Di titik penalti aku ingin jadi pemain yang lebih efektif. Sulit untuk melakukannya. Melakukan tendangan 12 pas di latihan dan pertandingan sungguhan kesulitannya jauh berbeda,” papar Messi untuk Catalunya Radio pasca partai melawan Real Sociedad pada Sabtu (15/9) lalu.

“Saat melakukannya Anda harus punya gambaran di kepala apa yang harus terjadi namun itu tidak segampang yang diucapkan. Bukan hanya penendang yang kesulitan namun kiper juga,”

“Penjaga gawang juga punya banyak beban. Saat tebakan mereka benar maka mereka baru punya kans melakukan penyelamatan. Yang jelas aku ingin terus memperbaiki aspek ini,” tandas penyerang 31 tahun ini.

Tanpa penalti pun sebenarnya Messi sudah tampil subur sejauh ini. Meski kini dibebankan tanggung jawab sebagai kapten utama Barca namun pemain mungil nan lincah ini tetap tajam. Tercatat ada empat gol plus dua assist yang sudah terlahir di La Liga.

Begitu bendera perang Liga Champions dikibarkan maka Messi akan punya ladang panen baru. Pada Selasa (18/9) mendatang Barca akan menghadapi PSV Eindhoven di matchday pertama fase grup dan keran gol sang Kutu Atom sudah bisa terbuka. (Sumber: Goal)

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET