Published On: Wed, Mar 21st, 2018

Messi Ibarat Karakter PlayStation, Bukan Manusia Biasa

Lionel Messi ibarat karakter PlayStation saja, bukan manusia biasa. Demikian yang disampaikan oleh Patrick Cutrone, striker AC Milan. Ucapan ini muncul jelang international friendly match antara Italia vs Argentina pada Sabtu (24/3). Cutrone mencicipi pertandingan untuk kubu Azzurri, sementara Messi adalah kapten Albiceleste.

Sepanjang musim ini, Lionel Messi demikian luar biasa. Ia membawa Barcelona hanya kalah empat kali di semua kompetisi. Barca juga berpeluang meraih treble winners musim ini, mengingat mereka masih hidup di Liga Champions, tiba di final Copa del Rey, dan berjarak 11 angka dari pesaing terdekat Atletico Madrid di Liga Spanyol.

Jika sampai Messi mewujudkan tiga gelar dalam semusim, ini berarti treble ketiga sepanjang kariernya. Messi pernah merasakan tiga gelar di era Pep Guardiola pada 2009, lalu Luis Enrique pada 2015. Dan, peluangnya untuk meraih Ballon d’Or keenam semakin besar. Plus, menjauh dari kejaran Cristiano Ronaldo yang tahun lalu menyamakan kedudukan jadi 5-5.

Bagi Patrick Cutrone, Messi adalah sepakbola itu sendiri. Maka pertemuan Argentina vs Italia tidak akan dilewatkan sang penyerang AC Milan untuk berada dalam satu panggung yang sama dengan La Pulga.

Katanya, “Bagi saya Messi adalah karakter PlayStationa. Akan menjadi kehormatan tersendiri untuk menghadapinya. Dia adalah sepakbola (itu sendiri).”

Ucapan Cutrone ini hanyalah sedikit dari banyak kekaguman pada Messi dari tanah Italia. CEO AS Roma, Umberto Gandini menuturkan, “Kami akan menghadapi tim yang tidak hanya hebat (Barcelona, di 8 besar Liga Champion). Tetapi juga tim yang punya makhluk luar angkasa bernama Lionel Messi, yang ketika ingin mengubah pertandingan, akan melakukannya dalam hitungan detik.”

Di sisi lain, Patrick Cutrone sedang menjalani musim paling penting dalam kariernya. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi pemain kunci AC Milan dengan mengemas 15 gol di semua kompetisi. Hal yang tidak terbayangkan, bahkan di musim lalu, kala ia hanya tampil sekali sebagai pemain pengganti untuk Rossoneri.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close