happistar




 agen bola judi online
Published On: Wed, Oct 31st, 2018

Mengenal Santiago Solari, Sang Pelatih Interim Real Madrid

Seperti yang sudah diduga banyak orang sebelumnya, Real Madrid akhirnya memecat Julen Lopetegui setelah kekalahan memalukan 1-5 di markas Barcelona. Posisi Lopetegui di Real Madrid untuk sementara digantikan pelatih interim atau caretaker, Santiago Solari.

Sejak melatih Real Madrid pada awal musim lalu, Julen Lopetegui memang gagal membuat Real Madrid tampil meyakinkan. Bahkan sebelum laga melawan Barcelona, Los Blancos sudah terlalu banyak menelan kekalahan atau hasil imbang, sehingga bukan hal yang mengherankan jika mantan pelatih timnas Spanyol itu akhirnya dipecat.

Sementara itu Santiago Solari ditunjuk menjadi pelatih sementara Real Madrid sampai penampilan El Real stabil dan mereka menemukan sosok pelatih baru. Sebelum melihat bagaimana kiprah Solari sebagai pelatih interim Real Madrid, mari kita lihat kembali perjalanan karier pria asal Argentina ini.

Satu Kampung Dengan Lionel Messi

Santiago Solari lahir di Rosario, kota yang sama seperti Lionel Messi di lahirkan. Bahkan, sama seperti Messi, Solari juga mengawali kariernya dengan menimba ilmu di akademi Newell’s Old Boys pada tahun 1994 yang lalu.

Setelah sempat berkarier di Newell’s Old Boys dan beberapa klub lokal Argentina yang lain, Solari memutuskan hijrah ke Eropa dengan memperkuat Atletico Madrid pada tahun 1999. Satu tahun di Atleti, Solari kemudian menyeberang ke Real Madrid yang ia perkuat selama lima tahun.

Puncak Karier di Real Madrid

Selama lima tahun memperkuat Real Madrid, Solari bisa dibilang menikmati momen puncak kariernya di klub tersebut. Selain cukup banyak tampil secara rerguler, mantan gelandang sayap kiri itu juga berhasil memenangkan beberapa gelar bergengsi mulai dari Liga Champions dan La Liga.

Selain itu sejak memperkuat Real Madrid inilah Solari mulai rutin dipanggil ke tim nasional senior Argentina dimana ia akhirnya mengumpulkan 11 caps di La Albiceleste.

Merajai Italia Bersama Inter Milan

Pada musim panas 2005 tenaga Solari sudah tidak lagi dibutuhkan di Real Madrid. Solari pun dilego dengan harga hanya 6 juta euro ke klub asal Italia, Inter Milan.

Selama tiga tahun memperkuat Inter Milan, Solari memang tidak lagi menjadi pilihan utama. Meski demikian, Solari bisa merasakan tiga kali menjadi juara Serie A dan satu kali meraih gelar Coppa Italia.

Lepas dari Inter Milan pada tahun 2008, Solari sempat berkelana ke Argentina, Meksiko dan kemudian pensiun sebagai pemain Penarol, sebuah klub asal Uruguay pada tahun 2011 lalu.

Santiago Solari mengawali kariernya sebagai pelatih di tim Real Madrid U-18 pada tahun 2015 lalu. Pekerjaan itu ia tekuni hingga saat ini ia mendapatkan kesempatan menjajal kemampuan di tim senior El Real.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET