Published On: Sun, Nov 26th, 2017

Lionel Messi Akui Kepergian Neymar Berdampak Besar

Neymar PSG

Lionel Messi mengungkap bahwa Barcelona harus menjalani perubahan gaya main usai mereka mengalami dua kejadian besar di musim panas ini.

Pertama, klub harus merelakan kepergian manajer Luis Enrique, yang memutuskan tak memperpanjang kontraknya di akhir musim 16/17. Pria Spanyol itu digantikan eks pemain Barca lainnya, Ernesto Valverde, yang sebelumnya menangani Athletic Bilbao.

Namun yang lebih mengejutkan, Barca juga dipaksa harus berpisah dengan Neymar di musim panas lalu. Bintang Brasil, yang membela Blaugrana sejak 2013, memutuskan pindah ke PSG usai klub Paris menebus klausulnya yang mencapai 222 juta euro – menjadikannya sebagai pemain termahal dunia.

Messi mengakui bahwa dua faktor tersebut membawa banyak perubahan di tubuh Barcelona, terutama dari sisi permainan mereka di atas lapangan.

“Kepergian Ney memaksa kami mengubah cara bermain,” tutur Messi di Marca.

“Kami kehilangan potensi yang amat besar di lini serang, namun hal tersebut juga membantu kami untuk fokus di sisi pertahanan.”

“Saat ini, kami jauh lebih kuat di sisi tengah, kami bermain dengan lebih terorganisir dan hal tersebut membuat kami lebih kuat ketika bertahan.”

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close