happistar









 agen bola judi online
Published On: Sat, Aug 11th, 2018

Iniesta Pergi, Messi Akan Jadi Kapten Utama Barcelona

Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Lionel Messi akan menggantikan Andres Iniesta sebagai kapten klub untuk musim ini.

Iniesta telah menjadi kapten klub sejak 2015, ketika Xavi Hernandez memutuskan untuk pergi ke Qatar, tetapi ia pindah ke klub Jepang Vissel Kobe awal musim panas ini.

Messi, 31, sebelumnya pernah memimpin Barca dalam ketidakhadiran Iniesta, tetapi sekarang ia akan memulai musim sebagai kapten utama klub. Pemain depan, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca dengan 552 gol di semua kompetisi, itu sudah memakai ban kapten untuk Argentina, jadi peran kapten bukan hal asing baginya.

Sergio Busquets, sementara itu, akan menjadi kapten kedua klub. Peran itu sebelumnya dipegang oleh Messi. Dan untuk peran kapten ketiga dan keempat, yang telah terbuka karena Iniesta dan Javier Mascherano tidak ada lagi di tim, akan diisi oleh Gerard Pique dan Sergi Roberto.

Ini adalah kali pertama bek tengah Pique, yang kembali ke klub dari Manchester United pada tahun 2008, memegang salah satu peran kapten di timnya. Sementara itu untuk Sergi Roberto, ia telah menjadi kapten tim Barca selama tur terakhir mereka di Amerika Serikat.

Gelandang, yang sekarang berusia 26 tahun itu, telah berada di klubnya sejak 2006 dan telah mengumpulkan lebih dari 200 penampilan di tim pertama sejak melakukan debutnya pada tahun 2010 di bawah Pep Guardiola.

Keempat kapten yang dipilih itu merupakan lulusan akademi pemain La Masia dan hanya Pique yang memulai debutnya di tim senior di luar Barcelona.

Tuntutan lebih vokal

Untuk Lionel Messi, peran kapten akan membuat tugasnya di tim menjadi vital. Jika sebelumnnya tugas utamanya adalah mencetak gol untuk Barcelona, kini ia harus menjadi pemimpin tim di saat yang sama.

Messi bukanlah tipe pemain yang vokal. Ia lebih senang untuk menunjukkan pengaruhnya dengan performa baik di lapangan, bukan dengan perkataannya. Itu pun telah ia tunjukkan saat ia menjabat sebagai kapten di tim nasional Argentina.

Namun mungkin di Barcelona musim ini, ia akan dituntut untuk lebih vokal, karena ia adalah pusat dari permainan timnya, dan hasil dari pertandingan yang dijalani oleh timnya akan sangat bergantung pada performanya. (Sumber: ESPN)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close