agen bola indonesia


Published On: Wed, Mar 1st, 2017

Fakta Soal ‘Suap’ Real Madrid Kepada Wasit

Real Madrid harus bersusah payah untuk bisa meraih kemenangan saat bertandang ke El Madrigal untuk menghadapi Villarreal. Madrid sukses meraih kemenangan 3-2 dalam pertandingan di ajang La Liga jornada 24 itu.

Madrid tertinggal lebih dulu oleh gol-gol dari Manu Triguerios dan Cedric Bakambau pada awal babak kedua. Namun Madrid mampu bangkit lewat gol dari Gareth Bale dan penalti Cristiano Ronaldo. Los Blancos pun pulang dengan kemenangan setelah Alvaro Morata mencetak gol ketiga bagi timnya.

Villarreal mempermasalahkan proses gol kedua Madrid. Mereka merasa wasit harusnya tidak memberikan penalti karena bola bergerak ke tangan Bruno, bukan tangannya yang bergerak menyentuh bola.

Presiden Villarreal, Fernando Roig, mengatakan bahwa setelah pertandingan, wasit terlihat pulang membawa tas Real Madrid. Ia menganggap hal itu sebagai bentuk suap. ia marah karena setelah memberikan penalti kontroversial, Manzano pulang membawa tas dengan logo Real Madrid.

Namun sebenarnya hal itu bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Real Madrid memiliki kebiasaan memberikan cenderamata kepada wasit dan para pemain lawan. Biasanya Madrid memberikan kenang-kenangan berupa jersey, pin dan beberapa merchandise klub di dalam sebuah tas yang diberi logo tim.

Di Spanyol, beredar foto seseorang yang membawa tas Madrid itu, yang sekilas terlihat penuh. Foto ini banyak dipakai sebagai ‘bukti’ untuk menuduh Madrid soal penyuapan itu. Namun faktanya itu adalah foto Jose Manuel Jurado, pemain Espanyol yang mendapatkan berbagai hadiah merchandise setelah bermain melawan Madrid.

Pihak wasit Spanyol juga sudah menegaskan bahwa tidak ada benda berharga yang diterima oleh Gil Manzano setelah laga antara Villarreal melawan Madrid itu.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru