Published On: Mon, Apr 3rd, 2017

CUPLIKAN GOL Granada 1-4 Barcelona: Benamkan El Grana, Barca Kembali Perpendek Jarak Dengan Los Blancos

Pertandingan krusial harus dijalani Barcelona di jornada ke-29 La Liga menghadapi tim penghuni zona degradasi Granada di Los Carmenes, Senin (3/4) dini hari WIB. Blaugrana butuh tiga poin untuk terus menempel ketat Real Madrid di puncak klasemen.

Dominasi Barcelona sudah terlihat sejak babak pertama dimulai, mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dengan melakukan umpan satu dua ciri khas mereka. Namun, skuat asuhan Luis Enrique sedikit kesulitan untuk membongkar solidnya pertahanan tim tuan rumah.

Peluang emas tercipta saat babak pertama memasuki menit ke-24, di mana Luis Suarez memiliki satu kesempatan untuk membuat timnya unggul. Namun, tendangan placing dari Suarez masih membentur mistar gawang.

Ancaman berikutnya kembali ditebarkan oleh Luis Suarez, striker asal Uruguay itu mendapat umpan matang dari Paco Alcacer, dirinya yang sudah berhadapan dengan Ochoa, sepakannya masih bisa ditepis kiper tuan rumah.

Usaha tak kenal lelah Suarez akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-44, mendapat umpan jauh dari Jordi Alba, Suarez berhasil lolos dari jebakan offside kemudian mencungkil bola melihat Ochoa yang sudah maju menghadapinya. Skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona menutup jalannya babak pertama.

GOL Luis Suarez

Selepas jeda, Granada bereaksi dengan sangat cepat dan mampu menyamakan skor ketika babak kedua baru berjalan lima menit. Striker mereka Jeremie Borga berhasil lolos dari jebakan offside dan menempatkan bola di tiang jauh ter Stegen. Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

GOL Jeremie Boga

Skor yang sudah berimbang, membuat permainan menjadi lebih hidup. Kedua tim tampil saling serang, khususnya tim tuan rumah yang semakin termotivasi untuk mencari gol lainnya. Namun, tak sedikitpun Barcelona kehilangan konsentrasi mereka kali ini, Neymar cs tak ingin melakukan kesalahan yang sama dengan memberikan ruang kepada para pemain Granada.

Memang benar, hanya butuh 14 menit untuk Barcelona kembali unggul. Kali ini giliran Paco Alcacer yang mencatatkan namanya di papan skor, mantan striker Valencia ini berhasil menyelesaikan umpan Luis Suarez. Blaugrana kembali unggul 2-1 atas Granada.

GOL Paco Alcacer

Delapan menit jelang bubaran, Granada mendapat petaka saat Uche mendapat kartu kuning kedua oleh wasit. Dia diusir setelah melakukan tarikan kepada Jordi Alba, yang sebenarnya tak terlalu begitu membahayakan.

Keadaan tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Barca, di mana mereka menambah keunggulan pada menit ke-83. Ivan Rakitic mencetak gol ketiga El Barca pada pertandingan ini, namun sepakan dari pemain asal Kroasia ini sempat mengenai kaki bek Granada yang membelokkan arah bola. Skor berubah menjadi 3-1 untuk Barcelona.

GOL Ivan Rakitic

Di pengujung laga, tim tuan rumah semakin terbenam usai Neymar memantapkan skor menjadi 4-1. Lewat serangan balik, Alcacer mengirimkan umpan silang matang kepada Neymar yang berhasil menceploskan bola ke dalam gawang.

GOL Neymar

Dengan hasil ini, Barcelona kembali memperpendek jarak menjadi dua poin dengan Real Madrid. Mereka masih duduk di posisi kedua dengan perolehan 66 poin. Sementara Granada masih tetap berada di posisi ke-19 dengan torehan 19 poin.

Susunan Pemain Granada vs Barcelona

Granada XI (5-3-2): Ochoa; Foulquier, Saunier, Lomban, Silva, Hector; Uche, Wakaso, Angban; Kravets, Pereira

Cadangan: Rui; Samper, Ramos, Boga, Cuenca, Ingi Ingason, Estupinan

Barcelona XI (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Mascherano, Mathiew, Alba; Rakitic, Busquets, Gomes; Neymar, Suarez, Rafinha

Cadangan: Cillessen, Digne, Umtiti, Alena, Iniesta, Denis, Alcacer

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close