agen bola judi online
Published On: Sun, Mar 19th, 2017

(CUPLIKAN GOL) Bilbao1-2 Real Madrid: Casemiro Penyelamat

Babak Pertama

Meski datang sebagai tim tamu, Real Madrid lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Laga babak pertama baru berjalan sembilan menit, bola sudah mampu menembus gawang Athletic Bilbao melalui aksi Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, gol yang dibuat pemain asal Portugal itu harus dianulir wasit karena sudah berada dalam posisi off side sebelum menerima umpan dari Daniel Carvajal.

Tidak ingin terus didominasi, Bilbao melakukan sebuah serangan balik yang cepat dan nyaris menjadi gol pada menit ke-13. Beruntung bagi Keylor Navas, bola sundulan Yeray Alvarez masih sedikit melambung tipis di atas mistar gawang Madrid.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-25, Madrid akhirnya berhasil membuka keunggulan lebih dulu. Berawal dari sebuah umpan silang Ronaldo dari sisi kiri, Karim Benzema yang lepas dari penjagaan lini belakang Bilbao berhasil melepaskan sebuah tendangan keras kaki kanan yang tidak mampu dihalau Kepa Arrizabalaga. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Memasuki menit ke-36, Benzema nyaris kembali mencatatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Prancis itu menerima umpan lambung dari Marcelo. Sayang, kurangnya kontrol bola membuat tendangannya masih jauh dari gawang Bilbao.

Hingga menjelangnya akhir babak pertama, baik Madrid dan Bilbao sama-sama mencari peluang untuk mencetak gol, namun pertahanan ketat kedua tim membuat tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid pun menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Babak Kedua

Sekembalinya dari ruang ganti, para pemain Madrid kembali menyajikan permainan menyerang di menit-menit awal babak kedua. Sebuah peluang emas pun mampu mereka ciptakan pada menit ke-52.

Benzema yang bermain gemilang di paruh pertama, mencoba melepaskan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung arah bola jadi menjauhi gawang setelah membentur kaki pemain bertahan Bilbao.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-65, Los Blancos secara mengejutkan gagal mempertahankan keunggulannya. Pasalnya, Bilbao sukses mencetak gol penyama kedudukan lewat seorang Aritz Aduriz.

Penyerang veteran itu dengan baik mampu menyundul bola ke dalam gawang, setelah sebelumnya menerima umpan sundulan dari rekannya di dalam kotak penalti. Skor pertandingan pun menjadi imbang 1-1.

Namun, skor imbang 1-1 itu tidak berlangsung lama. Pasalnya, tiga menit setelah Bilbao mencetak gol, Madrid berhasil kembali unggul lewat gol yang dicetak Casemiro.

Berawal dari situasi sepak pojok, para pemain Bilbao melakukan kelengahan dengan membiarkan pemain asal Brasil itu berdiri sendirian. Hal itu pun membuat Casemiro dengan mudahnya melepaskan sebuah sepakan kaki kanan yang membuat Arrizabalaga kembali memungut bola dari gawangnya.

Selanjutnya, para pemain kedua kesebalasan kembali memainkan permainan jual beli serangan, namun hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, tidak ada gol lagi yang tercipta. Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 atas Bilbao.

Kemenangan ini pun membuat skuat asuhan Zinedine Zidane saat ini semakin kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol 2016/17 dengan koleksi 65 poin dari 27 laga. Sementara bagi Bilbao kekalahan ini membuat mereka harus rela bertahan di peringkat tujuh dengan koleksi 44 poin dari 28 laga.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga, Mikel Balenziaga, Aymeric Laporte, Yeray Alvarez, Oscar de Marcos, Ander Iturraspe, Benat Etxebarria, Inigo Lekue, Raul Garcia, Inaki Williams, Aritz Aduriz.
Cadangan: Gorka Iraizoz Moreno, Eneko Boveda, Gorka Elustondo, Iker Muniain, Markel Susaeta, Mikel Rico, Enric Saborit
Pelatih: Ernesto Valverde.

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas, Marcelo, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Daniel Carvajal, Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Gareth Bale.
Cadangan: James Rodriguez, Francisco Casilla, Mateo Kovacic, Lucas Vazquez, Alvaro Morata, Isco, Danilo.
Pelatih: Zinedine Zidane.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru