Published On: Sun, Aug 13th, 2017

Coutinho Sulit, Xavi Sarankan Barca Gaet Gelandang Nice

Jean Michael Seri

Barcelona – Xavi Hernandez meyakini bahwa gelandang Nice, Jean Michael Seri akan sangat cocok mengisi lini tengah Barcelona. Ia beralasan Seri memiliki DNA Barca dan harus segera direkrut.

Gelandang 25 tahun asal Pantai Gading itu namanya mulai mencuat setelah tampil mengesankan di Ligue 1. Bahkan sampai ada yang menyebut, visi permainan dari Seri dinilai memiliki kemiripan dengan legenda Azulgrana, Xavi.

Hasil kerja kerasnya musim lalu, membuat beberapa klub top Eropa berusaha untuk menggaetnya. Ada Roma, Arsenal, Tottenham Hotspur dan kemudian Barcelona sendiri.

Patut saja Seri diidentikkan dengan sosok Xavi. Kebetulan mantan maestro lini tengah Blaugrana itu merupakan idola Seri sejak kecil. Atas dasar inilah kemudian Xavi meminta mantan klubnya meminang rekan satu tim Mario Balotelli tersebut.

“Ketika saya mengatakan bahwa seorang pemain dari Nice disebut sebagai ‘Xavi dari Afrika’, saya mengikuti perkembangannya lebih dekat lagi, sungguh,” terangnya kepada Le Perisien.

“Saya tidak mengenalnya dan saya saat itu terkejut: saya tidak pernah menyaksikan talenta gelandang seperti itu saat ini. Permainan umpan pendek, jauh, kecerdasan membaca taktik, tembakan jarak jauh, personalitas, organisasi permainnya, saya katakan, ‘Wow!’”

“Dia akan sukses bersama Barca, dia bisa bermain di posisi manapun di lini tengah. Seri sangat fantastis. Dia memiliki apa yang sering disebut DNA Barcelona. Tanpa keraguan.”

Tak hanya itu, gelandang Nice berusia 26 tahun itu mengakui selebrasi yang sering ia tampilkan merupakan imitasi dari hal yang biasa Xavi. Dia sering menonton videonya di internet, jadi Xavi merasa bangga bisa diidolai oleh Seri.

“Serius? Itu sebuah kehormatan! Saya berharap Barca mendatangkannya musim panas ini karena kalau terlambat dia akan berharga dua kali lipat tahun depan.”

Sementara itu, kontrak Seri sendiri akan berakhir pada musim panas 2019. Klausul pelepasan yang dimilikinya pun tak terlalu mewah, Nice membanderolnya di angka 35 juta pounds.

Seri merupakan sosok pemain yang hampir selalu tampil untuk Nice, dia hanya melewatkan empat laga di Ligue 1 musim lalu dengan dua di antaranya absen karena membela negaranya di ajang Piala Afrika bulan Januari lalu.

Kontribusinya untuk skuat asuhan Lucien Favre ini cukup baik, membuat enam gol dan menciptakan sembilan assist. Serta akurasi passing yang ia lakukan cukup tinggi yakni 90 persen.

Kepergiannya akan menjadi pukulan bagi Nice, yang sedang sedang berjuang untuk lolos ke fase grup Liga Champions. Mereka akan menghadapi Napoli di babak play-off.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru