Published On: Wed, Aug 23rd, 2017

Barcelona Resmi Layangkan Tuntutan Terhadap Pada Neymar

Neymar da Silva

Gonjang-ganjing transfer Neymar dari Barcelona menuju PSG ternyata belum usai. Kini Barca resmi mengajukan tuntutan hukum pada Neymar senilai 8,5 juta euro atau kurang lebih 133 miliar rupiah.

Barca ingin agar Neymar mengembalikan bonus yang sudah dibayarkan kepadanya tahun lalu ketika menandatangani kontrak baru selama lima tahun, hanya sembilan bulan sebelum mendesak klub untuk melepasnya ke PSG.

Neymar mencatat rekor transfer dunia senilai 222 juta euro dari kepindahan ini. Transfer ini terjadi setelah pemain 25 tahun itu memutus kontrak barunya dengan Blaugrana yang harusnya berakhir 2021 mendatang.

“FC Barcelona sudah mengirimkan tuntutan hukum melawan Neymar ke Federasi Sepakbola Spanyol dan mereka sudah mengajukannya ke Pengadilan Perburuhan Barcelona jadi mereka bisa meneruskannya ke otoritas terkait di Federasi Sepakbola Prancis dan FIFA,” demikian bunyi pernyataan Barca yang dimuat di laman resmi mereka.

Selain pengembalian bonus 8,5 juta euro, Barca juga meminta tambahan sebesar 10% karena penundaan pembayaran. Total biaya yang harus dibayar Neymar kepada Barca adalah 9,35 juta euro.

Lebih lanjut, Barca menegaskan bahwa jika Neymar tak bisa menyelesaikan kewajiban pembayaran ini secara pribadi, maka PSG harus bertanggung jawab membayarnya.

Beberapa saat setelah Neymar pindah ke PSG, manajemen Barcelona mengumumkan bahwa mereka menghentikan pembayaran bonus kesetiaan sebesar 26 juta euro.

Neymar sendiri akhir pekan kemarin melancarkan kritik kepada para direktur Barcelona, dengan menyebut klub Catalan itu layak dikelola oleh orang-orang yang lebih berkompeten.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru