Published On: Fri, Jan 19th, 2018

Barcelona Perpanjang Kontrak Sergi Roberto

Sergi Roberto

Sergi Roberto telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk memperbaharui kontraknya di Camp Nou hingga tahun 2022 mendatang.

Barcelona sudah lama ingin berusaha memperbaharui kontrak pemain serba bisa tersebut. Kontrak lamanya sendiri akan berakhir pada tahun 2019 mendatang.

Yang membuat Barca ketar-ketir adalah, Sergi memiliki klausul rilis yang hanya berharga 35 juta Pounds. Nominal tersebut tentu saja bisa ditebus dengan mudah oleh klub-klub besar di Eropa.

Namun pada akhirnya Sergi bisa dibujuk untuk memperbaharui kontrak tersebut. Ia dipastikan akan bertahan di Camp Nou hingga empat tahun ke depan.

Selain itu, ia juga diberi klausul rilis yang harganya jauh lebih besar yakni 500 juta Euro atau sekitar 441 juta Pounds. Jika dirupiahkan, klub yang bermint membelinya wajib membayar sekitar Rp 8,1 triliun.

Akan tetapi persetujuan itu saat ini hanya bersifat verbal saja. Masih belum ada hitam di atas putih.

“FC Barcelona dan Sergi Roberto telah mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak, yang akan membuat pemain di Nou Camp sampai 30 Juni 2022. Klausul pembeliannya ditetapkan sebesar 500 juta Euro.”

“Tanggal dan tempat acara penandatanganan kontrak resminya akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang.” Demikian pengumuman dari situs resmi Blaugrana.

Sebelumnya, Barca telah resmi memperpanjang bek andalannya, Gerard Pique. Ia juga dipertahankan sampai 2022 mendatang dengan nominal klausul rilis yang sama besarnya.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru


[X] close