Published On: Thu, Jun 21st, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Uruguay 1-0 Arab Saudi: La Celeste Temani Tuan Rumah Lolos 16 Besar

Cuplikan Gol Pertandingan Uruguay vs Arab Saudi yang berlangsung sengit bisa anda saksikan dibawah ini, Arab Saudi harus kalah tipis 1-0 dari Uruguay pada pertandingan kedua Piala Dunia 2018 (20/6) di Rostov Arena. Harapan Arab Saudi untuk lolos ke babak berikutnya telah pupus karena mereka sudah mengalami dua kekalahan. Sementara Uruguay sudah bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar berkat dua kemenangan.

Arab Saudi cukup memberikan perlawanan pada Uguruay, dari lapangan tengah mereka bisa mengimbangi permainan bahkan cenderung lebih dominan. Sayangnya, ketika mendekati kotak penalti skema serangan mereka sering tidak tepat sasaran atau tertebak pemain belakang Uruguay.

Memang terlihat Arab Saudi lawan yang sulit bagi Uruguay. Dua pertemuan sebelumnya pada laga persahabatan Arab Saudi mendapat satu kemenangan dan satu seri. Walau begitu serangan Uruguay juga sangat berbahaya, di awal babak pertama Luis Suarez langsung memberikan kejutan, sayang sepakannya masih bisa diblok.

Tak banyak yang bisa dilakukan Suarez dan Edison Cavani pada pertandingan ini, mereka dijaga begitu ketat dan asupan bola dari lini tengah juga masih belum begitu tajam. Cavani sempat mendapat umpan bagus pada menit 13, tetapi sepakan setengah volinya masih belum bisa membobol gawang Arab Saudi.

Uruguay akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 23. Diawali dari tengan sudut Sanchez, kiper Arab Saudi mencoba memotong bola, tetapi gagal dan bola mengarah ke Suarez. Dia tidak terlalu terkawal sehingga dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang tanpa dijaga kiper.

Cuplikan Gol Suarez Uruguay 1-0 Arab Saudi

Pertandingan kali ini cukup melibatkan fisik, namun pemain masih bisa mengontrol diri. Beberapa kali diwarnai dengan adu fisik yang cukup keras. Hingga babak pertama usai skor Uruguay vs Arab Saudi tetap 1-0 untuk kemenangan Uruguay.

Pada babak kedua permainan Uruguay sedikit melambat, ini sangat terlihat ketika mereka melancarkan serangan balik, Cavani dan Suarez sering menunggu beberapa detik rekan-rekannya untuk memberikan bantuan.

Arab Saudi masih tidak berubah. Walau mereka banyak melancarkan serangan dengan terbukanya pertahanan Uruguay, mereka tetap kebingungan dan sering melakukan kesalahan di depan kotak penalti. El Sahlawi beberapa kali mendapat kesempatan, tetapi gagal memanfaatkan peluangnya.

Sanchez nyaris mengubah keadaan. Saat serangan balik Cavani dengan tenang menunggu temannya memasuki posisi dan ketika sudah berada di posisi umpan silangnya tepat mengarah ke Sanchez, sayang sundulan Sanchez tak tepat sasaran walau dia tak terkawal.

Di menit-menit akhir pertandingan semakin sengit, kedua tim berupaya untuk meningkatkan serangan dan mengincar gol. Arab Saudi sempat mendapat peluang bagus begitu juga Uruguay, tetapi Skor Hasil Akhir Uruguay vs Arab Saudi tetap 1-0.

Susunan pemain Uruguay vs Arab Saudi

URUGUAY (4-4-2): Fernando Muslera; Martín Caceres, Diego Godín, Guillermo Varela, Jose Gimenez; Matias Vecino, Carlos Sanchez, Cristian Rodriguez, Rodrigo Bentancur; Luis Suarez, Edinson Cavani

Subs: Gaston Silva, Giorgian de Arrascaeta, Maxi Pereira, Jonathan Urretaviscaya, Cristhian Stuani, Martin Silva, Lucas Torreira, Maxi Gomez, Sebastian Coates, Diego Laxalt, Martín Campana, Nahitan Nandez

SAUDI ARABIA (4-5-1): Mohammed Al Owais, Mohammed Al-Burayk, Osama Hawsawi, Ali Albulayhi, Yasir Al Shahrani; Salem Al Dawsari, Taiseer Al Jassam, Abdullah Otayf, Salman Al Faraj, Hattan Bahebri; Fahad Al Muwallad

Subs: Mohannad Aseri, Mohammed Kanno, Yasser Al-Mosailem, Omar Hawsawi, Abdullah Al Khaibari, Hussain Al-Mogahwi, Yahya Al Shehri, Mohammed Al Sahlawi, Mansour Al-Harbi, Motaz Hawsawi, Abdullah Al-Mayoof, Abdulmalek Al-Khaibri

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close