happistar




 agen bola judi online
Published On: Sat, Jul 7th, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Uruguay 0-2 Prancis: Runtuhkan Tembok Celeste, Les Bleus Tatap Semifinal

Prancis sukses meraih tiket semifinal Piala Dunia, setelah mengandaskan perlawanan Uruguay dengan skor 2-0 di babak perempatfinal di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7) malam WIB.

Uruguay mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Bola langsung ke jantung pertahanan Prancis menjadi opsi bagi La Celeste untuk menekan sang lawan, dan Christian Stuani hampir memberikan kejutan dengan sodokannya ke dalam kotak penalti. Sayang bola kirimannya masih jauh dari gawang.

Les Bleus baru mulai panas memasuki 15 menit, Kylian Mbappe mendapat peluang emas di depan gawang. Tapi ia memilih langsung menyundul bola yang tak mengarah ke gawang, ketimbang mengontrol lebih dulu umpan sundulan Olivier Giroud.

Pasukan Didier Deschamps memiliki penguasaan bola lebih banyak ketimbang Uruguay, 61 persen berbanding 39 persen. Namun baru di menit ke-40 mereka mendapat tembakan on target pertamanya, yang langsung menjadi gol. Raphael Varane mencatatkan namanya di papan skor lewat gol sundulan. Skor 1-0 untuk Prancis.

GOL Varane

Empat menit berselang hampir saja La Celeste menyamakan skor, sayang sundulan Martin Caceres berhasil ditepis dengan heroik oleh Hugo Lloris. Bola muntah gagal disambar Godin yang membuat skor akhir di babak pertama tetap 1-0 untuk Les Bleus.

Prancis memulai babak kedua dengan permainan agresif. Uruguay yang tak diperkuat Edinson Cavani membuat Suarez seperti belum padu dengan duetnya kali ini Stuani, dan arah serangan mereka belum tersusun rapi.

Benar saja gol kedua Les Bleus lahir pada menit ke-61. Sadar mendapat ruang terbuka, Antoine Griezmann melepaskan tembakan keras yang gagal diantisipasi dengan baik oleh Fernando Muslera. Bola tangkisannya justru masuk ke gawang sendiri, dan mengubah skor menjadi 2-0.

GOL Griezmann

Uruguay semakin tertekan, mereka banyak kehilangan bola. Hal itu hampir saja dimanfaatkan oleh Corentin Tolisso untuk menciptakan gol ketiga bagi Prancis. Tapi bola placing darinya masih belum menemui sasaran pada menit ke-74.

Tak banyak yang bisa diperbuat anak-anak asuh Oscar Tabarez. Suarez benar-benar tak berkutik di depan, dan skor kemenangan 2-0 untuk Prancis tetap bertahan hingga laga usai.

Ini menjadi kekalahan pertama di Piala Dunia sekaligus memastikan La Celeste pulang. Sedangkan bagi Prancis, mereka berhak melaju ke semifinal untuk keenam kalinya sepanjang sejarah Piala Dunia dan menunggu pemenang antara Brasil atau Belgia.

Susunan Pemain Uruguay vs Prancis

Uruguay XI (4-4-2): Muslera; Caceres, Gimenez, Godin, Laxalt; Nandez, Bentancur, Torreira, Vecino; Suarez, Stuani

Prancis XI (4-2-3-1): Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez; Pogba, Kante; Mbappe, Griezmann, Tolisso; Giroud

Penulis: Maulana Habibi

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET