Published On: Wed, Jun 20th, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Rusia 3-1 Mesir: Sbornaya Segel Tiket 16 Besar

Rusia sukses memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah di laga kedua Grup A, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB lalu Sbornaya menghantam Mesir dengan skor telak 3-0.

Kedua tim memiliki permainan yang cenderung seimbang di babak pertama. Hal itu terlihat dari catatan penguasaan bola dimana Rusia hanya unggul tipis dengan 52 persen.

Namun, dalam hal menghasilkan tembakan yang tepat sasaran, Sbornaya lebih efektif ketimbang Mesir. Ada satu tembakan mengarah ke gawang yang berhasil dilakukan Rusia sementara Mesir tak satupun bisa mengarahkan bola ke gawang Rusia yang dijaga Igor Akinfeev.

Satu-satunya upaya tuan rumah yang mengarah ke gawang terjadi di menit keenam. Tandukan yang dilakukan Sergei Ignasevich masih bisa ditakan kiper Mesir yang sedari laga melawan Uruguay tampil prima.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap bertahan. Kedua tim butuh sesuatu yang berbeda untuk bisa mencetak gol di babak kedua dan memenangkan pertandingan.

Di awal babak kedua tepatnya di menit ke-47 Rusia bisa langsung memecahkan kebuntuan. Roman Zobnin mencoba melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Namun, upaya itu justru dibelokkan Ahmed Fathy kedalam gawang Mesir sendiri.

Gol bunuh diri Fathy (47′)

Mesir coba keluar menyerang. Pada menit ke-56 tim asuhan Hector Cuper itu memiliki kesempatan bagus untuk menyamakan kedudukan. Sayang sekali upaya dari Mohamed Salah masih bisa diblok pemain bertahan Rusia.

Pada menit ke-59, Rusia sukses menggandakan keunggulan. Menerima umpan dari Mario Fernandes, Denis Cheryshev memaksa El Shenewy memungut bola untuk kedua kalinya di laga ini.

Gol Cheryshev (59′)

Tak berselang lama dari gol Cheryshev tepatnya pada menit ke-64 Rusia bisa kembali menambah gol. Kali ini giliran Artem Dzyuba yang berhasil masuk papan skor setelah menerima assist dari Kutepov.

Gol Dzyuba (64′)

Hector Cuper mencoba merespon ketertinggalan tim asuhannya ini. Salah satu caranya tentu memasukkan pemain yang punya kecepatan dan agresivitas seperti Ramadan Sobhi.

Upaya Cuper mulai membuahkan hasil di menit ke-72. Roman Zobnin melakukan pelanggaran di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih setelah mendapat masukan dari asisten wasit video (VAR).

Mohamed Salah maju sebagai algojo penalti ini. Dengan tenang bintang Liverpool itu bisa menaklukkan Igor Akinfeev dan kembali membuka harapan Mesir di laga ini.

Gol penalti Salah (72′)

Skor 3-1 untuk keunggulan Rusia bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Sbornaya lolos ke babak 16 besar. Di sisi lain Mesir harus tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018.

Video cuplikan gol Rusia vs Mesir

Susunan Pemain Rusia vs Mesir

Rusia XI (4-2-3-1): Akinfeev, Fernandes, Kutepov, Ignasevich, Zhirkov, Gazinskiy, Zobnin, Samedov, Glovin, Cheryshev, Dzyuba.

Cadangan: Semenov, Kuzyaev, Smolov, Lunev, Kudryashov, Granat, Al. Miranchuk, An. Miranchuk, Gabulov, Erokhin, Smolnikov.

Mesir XI: El Shenawy, Fathy, Gabr, Hegazy, Shafy, Elneny, Hamed, Salah, El Said, Trezeguet, Mohsen.

Cadangan: El Hadary, Elmohammady, Gaber, Morsy, Kahraba, Ashraf, Sobhi, Ekramy, Shikabala, Saad, Warda.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close