happistar




 agen bola judi online
Published On: Thu, Jul 12th, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Kroasia 2-1 Inggris: Gol Extra Time Mandzukic Antar The Blazers Ke Final

Satu tiket final Piala Dunia 2018 tersisa akhirnya jadi milik Kroasia, setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7) dini hari WIB. Gol Mario Mandzukic di babak kedua extra time membunuh kampanye ‘Football is coming home’ Inggris.

Keberhasilan ini membuat Kroasia lolos ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya. Mereka sudah ditunggu Prancis yang lolos ke partai puncak dengan menyingkirkan Belgia. Final antara Kroasia lawan Prancis akan berlangsung Minggu 15 Juli 2018, juga di Stadion Luzhniki.

Final Piala Dunia 2018 nanti sekaligus ulangan duel semifinal Piala Dunia 1998 di Saint-Denis, ketika itu Les Bleus lolos ke final hingga akhirnya keluar sebagai juara usai membantai Brasil.

Sementara Inggris mengulang torehan mereka di Piala Dunia 1990 ketika gugur pada semifinal akibat kalah adu penalti lawan Jerman Barat. Saat itu Gary Lineker Cs juga kalah di perebutan tempat ketiga usai takluk 2-1 lawan Italia. Kini The Three Lions akan kembali menghadapi Belgia untuk perebuatn medali perunggu Piala Dunia 2018.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Inggris pada menit ke-5 melalui skema tendangan bebas. Luka Modric melanggar Dele Alli di luar kotak penalti, dan wasit memberi tendangan bebas untuk The Three Lions. Peluang itu pun tak dibuang oleh Inggris, melalui tendangan Kieran Trippier, mereka berhasil menjebol gawang Kroasia.

Gol Kieran Trippier (5’)

Tertinggal satu gol membuat Kroasia berusaha untuk menekan pertahanan Inggris. Pada menit ke-19 pemain sayap Inter Milan Ivan Perisic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Kroasia kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-32. Pemain sayap Ante Rebic melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti, namun kali ini Jordan Pickford mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Inggris balas menyerang pada menit ke-36. Jesse Lingard menusuk ke pertahanan Kroasia dan lantas melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya, namun ia masih belum mampu mengarahkan bola tepat ke gawang.

Menjelang babak pertama berakhir, Kroasia mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Bek sayap Sime Vrsaljko melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun kali ini pun ia tak mampu mengarahkan bola tepat ke gawang.

Pada menit ke-61 Kroasia kembali menekan pertahanan pasukan Gareth Southgate. Pemain Barcelona Ivan Rakitic melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum membuahkan gol.

Terus berusaha, akhirnya Kroasia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-68. Ivan Perisic menjadi pemecah kebuntuan Kroasia, setelah tendangannya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh pertahanan Inggris.

Gol Ivan Perisic (68’)

Kroasia tidak menurunkan tekanan mereka ke pertahanan The Three Lions. Pada menit ke-72 mereka hampir berhasil membalikkan kedudukan, jika saja tendangan dari Ivan Perisic tidak membentur tiang gawang.

Hingga waktu normal pertandingan berakhir, skor imbang 1-1 masih belum mengalami perubahan. Akhirnya pertandingan pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada menit ke-99 Inggris mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol kedua mereka di pertandingan ini. John Stones melepaskan sundulan akurat di dalam kotak penalti, namun Sime Vrsaljko mampu mencegah bola untuk memasuki gawang timnya dengan kepalanya.

Pada menit ke-105, giliran Kroasia yang mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui usaha dari Mario Mandzukic, namun Jordan Pickford mampu bereaksi cepat untuk mengamankan gawangnya.

Dan pada menit ke-109, Kroasia berhasil unggul berkat gol dari Mario Mandzukic. Mendapatkan umpan dari Ivan Perisic, Mandzukic melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, dan gol pun tak mampu dicegah oleh Jordan Pickford.

Gol Mario Mandzukic (109’)

 

Akhirnya pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 1-2 Kroasia. Dengan hasil ini, maka mereka berhasil untuk lolos ke babak final Piala Dunia 2018 menghadapi Prancis.

Susunan line up Inggris vs Kroasia

Inggris XI: Pickford; Walker, Stones, Maguire; Trippier, Henderson, Alli, Young; Lingard, Sterling; Kane

Cadangan: Rose, Dier, Vardy, Butland, Welbeck, Cahill, Jones, Delph, Rashford, Loftus-Cheek, Alexander-Arnold, Pope

Kroasia XI: Subasic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic; Brozovic, Modric, Rakitic; Perisic, Rebic, Mandzukic

Cadangan: Livakovic, Corluka, Kovacic, Kramaric, Kalinic, Jedvaj, Bradaric, Caleta-Car, Badelj, Pjaca, Pivaric

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET