happistar









 agen bola judi online
Published On: Thu, Jun 21st, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Iran 0-1 Spanyol: Gol Costa Selamatkan La Furia Roja

SOCHI, RUSSIA – JUNE 15: Nacho of Spain celebrates with team mates after scoring his team’s third goal during the 2018 FIFA World Cup Russia group B match between Portugal and Spain at Fisht Stadium on June 15, 2018 in Sochi, Russia. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Spanyol sukses meraih tiga poin usai menang tipis 1-0 melawan Iran pada pertandingan kedua Piala Dunia mereka di Kazans’ Arena (21/6). Gol keberuntungan Diego Costa menjadi satu-satunya gol pada laga tersebut.

Dengan kemenangan ini Spanyol duduk di peringkat dua klasemen dengan empat poin, unggul satu poin dari Iran. Spanyol akan melawan Maroko pada laga terakhir grup sedangkan Iran bertemu dengan Portugal.

Spanyol terus memberikan tekanan kepada Iran sepanjang babak pertama, boleh dibilang mereka bermain setengah lapangan, Sergio Ramos dan Pique sangat bebas maju hingga ke depan kotak penalti mereka.

Iran sangat fokus bertahan, mereka hanya bermain di areanya sendiri dan sangat hati-hati saat menyerang. Iran mencoba memanfaatkan serangan balik, tetapi itupun tidak berjalan lancar walau ada dua serangan yang sampai ke kotak penalti.

Spanyol juga tidak banyak mendapat peluang bagus, peluang terbaik mereka adalah saat kemelut di depan gawang Iran dan Silva mencoba dengan tendangan akrobatik, sayang sepakannya masih melambung tinggi.

Pada pertandingan ini Diego Costa yang menjadi target man kurang bisa berkutik karena begitu banyak pemain Iran yang ada di kotak penalti. Selain bermain bertahan Iran juga tidak mau mengolah bola terlalu lama, terlihat dari jumlah passing mereka hanya 66 yang sukses di babak pertama sementara Spanyol mencapai 636. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak kedua masih tidak berubah, Iran tetap bermain bertahan, tetapi kini mereka lebih berani melakukan serangan balik. Mereka mendapat peluang bagus pada menit 53 di awali dari lemparan ke dalam, bola mengarah ke kotak penalti dan disambar Ansariffard dengan tendangan kerasnya. Bola melaju tipis di tiang kanan De Gea, tetapi hanya menggetarkan jaring gawang.

Keberuntungan akhirnya datang kepada Spanyol pada menit 54. Iniesta berhasil memberikan umpan terobosan ke Costa. Costa mencoba mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan, tetapi bola ditendang bek Iran dan menghantam kaki Costa kemudian masuk ke gawang.

Gol Costa Spanyol 1-0 Iran

Ketinggalan satu gol membuat Iran lebih berani menyerang walau serangan mereka masih hanya dengan empat orang. Walau begitu, empat orang tersebut bisa membuat pertahanan Spanyol was-was karena mereka bermain begitu menyerang.

Ezatolahi sukses membobol gawang Spanyol pada menit 62 memanfaatkan tendangan bebas. Mereka sudah merayakan gol tersebut, tetapi informasi dari VAR membuat wasit memutuskan gol tersebut tidak sah, Ezatolahi dianggap offside.

Susunan pemain

Spain(4-2-3-1): David De Gea; Dani Carvajal, Gerard Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Andres Iniesta; Lucas Vazquez, Isco, David Silva; Diego Costa.

Spain subs: Pepe Reina, Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta, Marco Asensio, Nacho Monreal, Thiago Alcantara, Nacho, Saul Niguez, Koke, Iago Aspas, Rodrigo Moreno, Alvaro Odriozola.

Iran (4-5-1): Alireza Beiranvand; Ramin Rezaeian, Morteza Pouraliganji, Majid Hosseini, Ehsan Haji Safi; Omid Ebrahimi; Mehdi Taremi, Saied Ezatolahi, Vahid Amiri, Karim Ansarifard; Sardar Azmoun.

Iran subs: Mohammad Rashid Mazaheri, Amir Abedzadeh, Ashkan Dejagah, Saman Ghoddos, Pejman Montazeri, Reza Ghoochannejhad, Milad Mohammadi, Alireza Jahanbakhsh, Mohammad Reza Khanzadeh, Masoud Shojaei, Mehdi Torabi.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close