happistar




 agen bola judi online
Published On: Fri, Nov 16th, 2018

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Inggris 3-0 Amerika Serikat: Perpisahan Manis Rooney

Inggris menghadapi Amerika Serikat dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (16/11/2018). Inggris mampu tampil brilian di pertandingan ini, dan meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Ini adalah pertandingan perpisahan bagi legenda Inggris Wayne Rooney, dan ia tampil sebagai pemain pengganti untuk menutup karier cemerlangnya bersama The Three Lions.

Inggris langsung mencoba untuk menyerang sejak awal pertandingan. Fabian Delph melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit pertama, namun usahanya masih membentur pertahanan Amerika Serikat.

Pada menit ke-13 giliran Jesse Lingard yang mengancam pertahanan Amerika Serikat. Penyerang Manchester United itu melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih mampu dihalau oleh Brad Guzan.

Tak ingin terus ditekan, Amerika Serikat mencoba untuk balas menyerang pertahanan Inggris. Pemain Borussia Dortmund Christian Pulisic melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun Jordan Pickford mampu bereaksi dengan cepat untuk mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-25 akhirnya Inggris berhasil unggul di pertandingan ini. Jesse Lingard menjadi pembuka skor untuk Inggris setelah ia mampu memanfaatkan umpan dari Dele Alli dengan baik di dalam kotak penalti.

Gol Jesse Lingard (25’)

 

Unggul satu gol membuat The Three Lions semakin bersemangat menekan pertahanan Amerika Serikat. Alhasil, pada menit ke-27 mereka berhasil menambah keunggulan berkat gol dari bek sayapTrent Alexander-Arnold.

Gol Trent Alexander-Arnold (27’)

Video Player

Jelang babak pertama berakhir, Amerika Serikat mencoba untuk balas menyerang pertahanan Inggris. Christian Pulisic melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Akhirnya pria yang menjadi tokoh utama di pertandingan ini, Wayne Rooney, memasuki lapangan sebagai pemain pengganti pada menit ke-58. Pada menit ke-71 Rooney pun memiliki peluang untuk mencetak gol, namun sayang tendangannya dari luar kotak penalti masih mampu dihalau Guzan.

Baru pada menit ke-77 Inggris berhasil menambah keunggulan mereka. Callum Wilson menjadi pencetak gol bagi Inggris kali ini, setelah ia mampu memanfaatkan umpan dari Fabian Delph dengan baik.

Gol Callum Wilson (77’)

Video Player

Akhirnya pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Inggris. Wayne Rooney pun menutup karier internasionalnya dengan torehan 120 caps untuk tim nasional Inggris.

Video cuplikan gol Inggris vs Amerika Serikat

Susunan line up Inggris vs Amerika Serikat

Inggris XI: Pickford; Alexander-Arnold, Keane, Dunk, Chilwell; Winks, Delph, Alli; Lingard, Sancho, Wilson.

Amerika Serikat XI: Guzan; Yedlin, Miazga, Brooks, Villafaña; McKennie, Trapp; Pulisic, Green, Weah; Wood.

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET