agen bola judi online
Published On: Mon, May 21st, 2018

[TOP 5] Pemain Minim Sorotan Yang Bisa Mengguncang Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia pada musim panas ini tinggal berjarak kurang dari sebulan. Masing-masing negara yang jadi peserta satu per satu mulai mengumumkan 23 nama terbaiknya untuk terbang ke negeri ‘Beruang Merah’.

Banyak yang sudah akrab dengan telingan para peminat sepak bola, namun lebih banyak lagi yang mungkin tidak dikenali. Meski minimnya sorotan, tidak menutup kemungkinan mereka justru membut kejutan di Piala Dunia 2018.

Sudah jamak diketahui jika turnamen yang digelar empat tahun sekali ini kerap jadi panggung pamer dari para pemain berlabel kuda hitam, contohnya saja James Rodriguez yang makin kondang setelah membawa Kolombia melaju jauh pada edisi 2014 lalu di Brasil. Berikut nama-nama minim sorotan yang berpotensi tampil gemilang di Piala Dunia 2018.

1. Trezeguet (Mesir)

Nama ini pasti langsung mengingatkan kita pada penyerang Perancis dan ikon Juventus yang tenar di era 2000-an, David Trezeguet. Tapi itu bukanlah nama asli dari gelandang serang 23 tahun yang akan dibawa timnas Mesir ke Piala Dunia 2018. Penggawa Anderletch yang sedang bermain untuk Kasimpasa di Liga Super Turki ini sebenarnya bernama asli Mahmoud Ibrahim Hassan. Ia diprediksi bisa menjadi pembeda utuk The Pharaoh di Rusia nanti.

Di Turki musim ini penampilan Trezeguet terhitung spektakuler. Dari 33 pertandingan di segala ajang sebanyak 16 gol dan enam assit sanggup dikantongi oleh jebolan akademi Al Ahly ini. Hal tersebut membuatnya jadi pemain Kasimpasa paling top saat ini penampilan terbaiknya adalah kala membantu Kasimpasa menang 2-5 di markas Trabzonzpor pada 5 Mei lalu dengan sumbangan sepasang gol plus tiga assist.

Capsnya bersama Mesir senior sudah lumayan banyak yakni 14 dan saat ini menjadi pemain termuda keempat dalam skuat arahan Hector Cuper. Jika diberi kesempatan untuk tampil mungkin Trezeguet bisa menunjukkan pada dunia jika negaranya bukan hanya melulu soal Mohamed Salah.

2. Sardar Azmoun (Iran)

Untuk Piala Dunia 2018 mendatang Iran tampaknya siap memamerkan para talenta mudanya. Selain Alireza Jahanbakshs yang punya 21 gol dan 12 assist bersama AZ Alkmaar musim ini,  mereka juga punya Sardar Azmoun.

Pemain yang dijuluki ‘Messi dari Iran’ dan sempat menolak tawaran Liverpool tahun lalu ini, memang mengalami kesulitan kala menjalani tahun keempatnya di Liga Primer Rusia bersama Rubin Kazan. Namun musim 2017/2018 justru bisa diakhirnya dengan baik. Hanya dari delapan pertandingan terakhir eks pemain Rostov tersebut bisa mencetak lima gol dan tiga assist. Tren apiknya membuat Rubin yang sempat jadi sensasi di Liga Champions periode 2008-2010, selamat dari jeratan degradasi.

Striker 23 tahun ini justru makin ditakuti apabila sedang berbaju Iran. Memiliki 31 caps, Azmoun sudah mencetak 23 gol. Tentunya ia bisa jadi andalan negara yang saat ini dilatih mantan asisten Sir Alex Ferguson, Carlos Quieroz.

3. Amine Harit (Maroko)

Maroko bukan cuma soal Mehdi Benatia (Juventus), Achraf Hakimi (Real Madrid), dan Hakim Ziyech (Ajax), namun Amine Harit juga pantas mendapatkan sorotan yang sama. Pemuda 20 tahun ini bisa jadi senjata rahasia kala pemain-pemain lawan terpaku pada ketiga bintang yang disebut pertama tadi.

Harit yang baru memiliki tiga caps setelah sebelumnya sempat memperkuat timnas junior Perancis, bersinar di Bundesliga bersama FC Schalke 04. Sumbangan tiga gol dan tiga assistnya dari 31 penampilan membuat Die Knappen mampu menyegel posisi runner-up di bawah Bayern Munchen.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap ini juga terkenal berbahaya karena sukses menampilkan 53 dribel sepanjang Bundesliga musim 2017/2018. Akibatnya mantan penggawa Nantes ini jadi pemain yang paling sering dilanggar oleh lawan (94 kali).

4. Goncalo Guedes (Portugal)

Tidak dipanggilnya Luis Nani oleh pelatih Portugal, Fernando Santos, untuk ke Piala Dunia 2018 mendatang mungkin bisa jadi berkah bagi Guedes. Pasalnya pesaing di posisi sayap akan berkurang dan itu artinya ada kesempatan bagi pemain 21 tahun ini untuk unjuk gigi.

Dalam daftar ini mungkin Guedes yang paling dikenal dan paling ditunggu aksinya di Rusia. Pasalnya Guedes yang sedang dipinjam Valencia dari Paris Saint-Germain, memang tampil cemerlang musim ini. Empat gol dan sembilan assist ia sumbangkan dari 32 laga untuk membawa Los Che kembali ke panggung Liga Champions musim depan.

Di Portugal, Guedes adalah salah satu penggawa dengan pengamalan paling minim dengan tujuh caps serta satu gol. Di bawahnya masih ada Mario Rui, Ruben Dias, Ricardo Pereira, dan Bruno Fernandes.

5. Cristian Pavon (Argentina)

Runner-up Piala Dunia 2014, Argentina, adalah negara dengan opsi lini serang terbaik. Nama-nama seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala sudah pasti selalu mendapat panggilan. Sementara pemain sekelas Diego Perotti dan Mauro Icardi saja butuh usaha super keras untuk menembus skuat Argentina di Piala Dunia 2018. Namun untuk Pavon, pelatih Jorge Sampaoli rupanya punya kemurahan hati.

Gelandang serang serba bisa berusia 22 tahun ini memang pantas mengenakan baju La Albiceleste, setelah tampil apik bersama Boca Juniors. Dari 32 laga ia mampu melesakkan tujuh gol berikut dua assist. Melihat komposisi skuat Tim Tango saat ini, masih belum diketahui apakah Pavon masih akan sempat bermain di Rusia atau tidak. Menarik ditunggu bagaimana Sampaoli menyikapi talenta mudanya yang satu ini. (Sumber: The Sportsman)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close