Published On: Tue, Jun 19th, 2018

Tolak Jadi Pemain Pengganti, Kroasia Pulangkan Nikola Kalinic

Penyerang Kroasia Nikola Kalinic telah dipulangkan dari Piala Dunia 2018 setelah menolak tampil sebagai pemain pengganti pada pertandingan pembukaan timnya melawan Nigeria, kata pelatih Zlatko Dalic pada Senin.

“Pada pertandingan melawan Nigeria, Kalinic melakukan pemanasan dan semestinya dimainkan pada babak kedua,” kata Dalic dalam pernyataannya.

Dalic melanjutkan, “Bagaimanapun, ia kemudian menyatakan bahwa ia tidak siap untuk bermain karena masalah pada punggungnya. Hal yang sama terjadi pada pertandingan persahabatan melawan Brazil di Inggris, serta sebelum sesi latihan pada Minggu.”

“Saya telah menerimanya dengan tenang, dan karena saya memerlukan pemain-pemain saya untuk bugar dan siap dimainkan, saya harus mengambil keputusan ini,” tambah Dalic.

Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS) mengatakan bahwa Dalic mengambil keputusan ini setelah berkonsultasi dengan tim kepelatihannya. Dalic menolak untuk menjawab pertanyaan apapun terkait masalah ini.

Kalinic tidak dapat digantikan sehingga Kroasia akan meneruskan penampilannya di turnamen dengan skuad berisi 22 pemain.

Kroasia, yang menang 2-0 atas Nigeria pada Sabtu, akan berhadapan dengan Argentina pada Kamis, dan menyelesaikan penampilannya di Grup D dengan melawan Islandia pekan depan.

Laporan-laporan media mengatakan bahwa Kalinic, yang tidak mampu menembus tim inti pada persiapan menuju turnamen, telah diminta Dalic untuk dimainkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-85 saat melawan Nigeria.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close