Published On: Sat, Jun 30th, 2018

Piala Dunia 2018: Ubah Peran Messi, Argentina Tanpa Striker Kontra Prancis

Argentina berhasil mencapai fase gugur Piala Dunia 2018 — dan perjalanan mereka untuk berada di sini, jauh dari kata mudah.

Menumbangkan Nigeria, Argentina berhasil membuktikan bahwa peluang sekecil apapun dapat menjadi kenyataan.

Tapi tidak ada waktu untuk berpuas diri, sebab Prancis telah menanti di babak 16 besar.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa untuk menghadapi Hugo Lloris dkk, Argentina akan melakukan perubahan mengejutkan dalam susunan pemain kesebelasan utamanya.

Messi Jadi Pusat Permainan Tim Tango

Sang kapten menjadi salah satu nama di papan skor di laga penentu melawan Nigeria lalu, yang juga menjadi gol pertamanya setelah menjalani 622 menit Piala Dunia tanpa gol.

Meskipun La Pulga memiliki lisensi untuk menjelajahi lapangan, secara garis besar ia ditempatkan di sisi sayap kanan lapangan di tiga pertandingan fase grup.

Tanpa Penyerang Murni?

Sergio Aguero, menjadi pemain yang berada di posisi sentral sektor serangan di dua laga pertama, sebelum Gonzalo Higuain dipercaya untuk tampil sejak menit awal di laga terakhir.

Tapi menurut laporan yang dikutip dari La Nacion, media asal Argentina, menghadapi Prancis, Argentina tidak akan menggunakan penyerang tengah.

Gunakan Messi sebagai False Nine

Messi akan kembali menjadi figur utama, tapi di peran yang berbeda, yaitu false nine.

Ia akan diapit oleh dua pemain sayap, Cristian Pavon dan Angel Di Maria di dua sisi lapangan.

Perubahan mendadak ini tentu menarik perhatian,sebab pelatih Jorge Sampaoli tengah dihujani kritik terkait permainan Argentina yang dianggap hanya mengandalkan kemampuan individu.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close