happistar









 agen bola judi online
Published On: Tue, Sep 25th, 2018

Modric Pemain Terbaik FIFA 2018

Pemain tengah Real Madrid dan Kroasia, Luka Modric, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Terbaik FIFA 2018 untu kategori putra. Penghargaan yang sama untuk kategori putri diraih Marta, pemain depan Orlando Pride dari Brasil. Pemberian penghargaan ini berlangsung di London pada Selasa (25/9) dini hari WIB.

Modric memenangkan Liga Champions bersama Real dan kemudian memainkan peran utama dalam laju Kroasia ke final Piala Dunia 2018. Kroasia kemudian takluk di final oleh Prancis.

“Penghargaan ini bukan hanya milik saya. Ini untuk rekan tim saya dari Real Madrid dan Kroasia. Tanpa pelatih saya, saya tidak akan memenangkan ini dan tanpa keluarga saya, saya tidak akan menjadi pemain saya hari ini,” kata Modric dalam sambutannya, dikutip Reuters.

Ini adalah pertama kalinya sejak kemenangan Kaka pada 2007 bahwa trofi pemain terbaik dunia tidak dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Ronaldo yang menjadi finalis tidak menghadiri upacara di Royal Festival Hall, London.

Ronaldo berada di urutan kedua dalam penghargaan tahun ini dan penyerang Liverpool Mohamed Salah di tempat ketiga.

Marta, 32 tahun, membawa Orlando Pride mencapai babak semifinal play-off Liga Sepakbola Wanita Nasional AS (NWSL), sebelumnya telah memenangkan gelar Pemain Pemain Terbaik FIFA lima kali, terakhir pada 2010.

Ia memimpin Brasil meraih gelar Copa America pada April untuk mengalahkan pasangan Olympique Lyonnais Ada Hegerberg dari Norwegia dan Dzsenifer Marozsan dari Jerman mendapatkan penghargaan ini.

Pelatih Prancis Didier Deschamps meraih penghargaan Pelatih Pria Terbaik Tahun Ini, dengan rekan senegaranya Reynald Pedros mengklaim penghargaan pelatih wanita setelah memenangkan Liga Champions bersama Lyon.

Voting untuk kategori pemain dan pelatih dilakukan oleh kapten dan manajer tim nasional, wartawan terpilih dan, untuk pertama kalinya, sebuah polling online penggemar.

Pemain internasional Real Madrid, Thibaut Courtois, memenangkan penghargaan Kiper Terbaik Tahun Ini. Gol solo Salah ke gawang Everton pada laga Liga Primer Inggris memenangkan Gol Tahun Ini, yang dipilih oleh fan mengungguli tendangan salto spektakuler Gareth Bale untuk Real Madrid di final Liga Champions.

Pendukung Peru memenangkan FIFA Fan Award dan German Lennart Thy, yang bermain untuk klub Turki BB Erzurumspor, memenangkan FIFA Fair Play Award setelah menyumbangkan sel punca untuk membantu pasien leukemia.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close