agen bola judi online
Published On: Tue, Mar 28th, 2017

Louis van Gaal Kembali Tangani Belanda?

Dipecatnya Danny Blind dari kursi kepelatihan tim nasional Belanda, membuat banyak spekulasi beredar siapa calon pengganti yang layak menangani Arjen Robben dkk.

Blind dicopot dari kursi pelatih setelah Belanda dikalahkan Bulgaria pada laga kualifikasi Piala Dunia. Kekalahan itu mengancam Oranje gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Nama yang dinilai pantas untuk mengisis pos ini adalah Louis van Gaal, yang pernah membawa Belanda finis di peringkat tiga di Brasil 2014 silam.

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum pun menilai bahwa van Gaal layak untuk kembali menjadi pelatih timnas.

“Van Gaal jelas mempunyai catatan fantastis bersama tim nasional Belanda. Saya tidak tahu. Kami harus menunggu apakah dia membuka diri uhntuk kembali,” ujarnya.

Pemecatan Blind membuat posisi pelatih Timnas Belanda untuk sementara dijabat oleh Fred Grim.

Dalam pernyataannya, Direktur Teknik Timnas Belanda, Jean Paul Decossaux, menyebut jika pihaknya sedang mencari pelatih untuk Timnas Belanda. Dimana ia lebih menyukai pelatih lokal untuk menangani tim ini.

“Kami berharap bisa menemukan pelatih baru secepatnya, namun tak akan dalam satu pekan ini,” ungkap Jean Paul Decossaux dikutip dari Daily Mail.

“Pelatih lokal menjadi target kami, tapi kami juga sudah memiliki daftar kandidat,” tutupnya.

Sejak diberhentikan dari Manchester United pada musim lalu, Van Gaal memang masih berniat untuk kembali menangani sebuah tim.

Manajer lainnya yang disebut-sebut bakal menggantikan Blind adalah manajer Everton Ronald Koeman, bekas pelatih Inter Milan Frank de Boer, dan bekas manajer Chelsea Guus Hiddink.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru