happistar









 agen bola judi online
Published On: Fri, Mar 23rd, 2018

Lionel Messi Harus Juara Piala Dunia 2018? Diego Maradona: Untuk Apa?

Lionel Messi disebut-sebut harus juara Piala Dunia 2018 bersama Argentina. Dengan demikian, statusnya sebagai pemain terbaik dunia sepanjang masa akan semakin paten. Namun Diego Maradona, legenda Argentina, menyebutkan, hal itu tidaklah penting.

Di level klub, Lionel Messi sudah memenangi segalanya bersama Barcelona. Si Nomor 10 bahkan merebut empat gelar Liga Champion untuk klub Catalan. Namun ketika berbicara di level internasional, peruntungan Messi tidak sebaik kala membela Barca.

Masuk dalam tiga final turnamen internasional beruntun: Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centerario, Messi selalu gagal mempersembahkan trofi untuk Argentina. Padahal, saat masih junior, Messi bisa membuat Albiceleste juara Piala Dunia U20 dan Olimpiade.

Kini Piala Dunia 2018 di Rusia ada di depan mata. Mengingat usianya sudah 31 tahun, kebutuhan mendapatkan trofi internasional tampaknya begitu mendesak untuk Messi. Namun Diego Maradona menyebutkan, Messi tak perlu ambil pusing dengan hal tersebut.

Katanya dikutip dari Omnisport, “Saya akan menyaranakn Messi untuk terus bermain, untuk menikmati permainan. Ia harus melupakan kritik, entah ia bisa memenangi Piala Dunia, Liga Champion, atau Copa del Rey.”

“Messi tidak perlu membuktikan apapun. Dia hanya perlu menikmati permainan sepakbola di lapangan.”

Selama ini, Lionel Messi selalu dibanding-bandingkan dengan Diego Maradona. Mereka sama-sama superstar di era masing-masing, sama-sama pernah mencetak gol tangan tuhan, dan sama-sama menjadi pahlawan Argentina.

Lalu apa pendapat Maradona soal hal itu? Ia menuturkan, “Messi pemain kidal, ia suka bermain. Saya sudah 57 tahun dan sudah pensiun dari dunia sepakbola. Lihatlah saya … saya sudah mati.”

“Tapi saya masih ingin menendang bola. Dan saya pikir, mempertimbangkan kesenangan kami bermain bola, saya dan Messi cukup sejajar.”

Di Piala Dunia 2018, Argentina diasuh oleh Jorge Sampaoli, sosok pelatih yang mengantarkan Chile juara Copa America 2015. Maradona menuturkan, dirinya tidak mengunggulkan Albiceleste. Bukan karena apa-apa, tetapi karena alasan pribadi.

“Saya tidak tahu Sampaoli, atau cara bermainnya. Tapi saya tahu banyak pemain (di timnas Argentina) dan saya tahu mereka akan memberikan segalanya. Mereka punya peluang bagus untuk juara. Cuma saya tidak memilih Argentina sebagai favorit, karena tim favorit biasanya tidak juara.”

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close