agen bola judi online
Published On: Tue, Jul 24th, 2018

Komentar Pedas Presiden Bayern Munchen Soal Keputusan Mesut Ozil Pensiun Dari Timnas Jerman

Presiden Bayern Munchen Uli Hoeness menyatakan keputusan Mesut Ozil mengundurkan diri dari tim nasional Jerman bukan sesuatu yang harus disesali. Menurutnya Ozil sudah tak berkontribusi untuk tim Panser sejak Piala Dunia 2014.

Ozil merilis pernyataan dengan kalimat yang panjang pada hari Minggu (22/7/2018). Ia berbicara tentang rasisme dan perlakuan tidak terhormat yang ia terima sebagian hasil dari pertemuannya dengan presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sebelum Piala Dunia.

Gelandang berusia 29 tahun itu menjelaskan pertemuannya dengan Erdogan tak lebih dari perasaan saling menghormati. Apalagi dia memiliki warisan dan darah Turki, dan menegaskan bahwa fotonya dengan sang presiden tidak memiliki niatan politik apapun.

Kemudian ia lebih lanjut membeberkan apa yang keluarganya terima setelah adanya pertemuan itu. Ozil mengaku dikirimi pesan kebencian, ancaman melalui telepon, dan sikap meremehkan dari DFB (Federasi sepakbola Jerman). Gelandang Arsenal itu menyebut presiden DFB Reinhard Grindel telah membuatnya merasa seperti dia tidak lagi diinginkan di timnas Jerman.

Performa Ozil memburuk

Alih-alih bersimpati kepada Ozil, presiden Bayern Munchen meluncurkan umoatan yang mengejutkan. Dia menuduh Ozil telah menggunakan kontroversi Erdogan sebagai alasan untuk menutupi penampilan buruknya.

“Ozil bermain sangat buruk selama bertahun-tahun. Dia memenangkan tekel terakhirnya sebelum Piala Dunia 2014,” kata Hoeness kepada SportBild.

“Semua yang dia lakukan di lapangan adalah memainkan umpan silang. Sekarang dia menyembunyikan penampilan buruknya di belakang alasan foto ini (dengan Erdogan).”

Hoeness juga mengakui bahwa Munchen selalu menargetkan Ozil untuk dihentikan ketika mereka berhadapan melawan Arsenal di kancah Eropa. Dia menambahkan: “Setiap kali kami bermain melawan Arsenal, kami menjaganya, karena kami tahu dia adalah titik lemahnya.”

Ozil membuat debut internasionalnya untuk Jerman pada tahun 2009. Dia sukses membuat 92 penampilan untuk Der Panzer, dan mencetak 23 gol. Dia juga menjadi salah satu pemain kunci dalam kemenangan Jerman di Piala Dunia Brasil 2014.

Saat Ozil mengangkat trofi Piala Dunia di Brasil, Hoeness mendekam di penjara selama tiga tahun karena kasus penggelapan pajak. Namun ia terpilih kembali sebagai presiden Bayern beberapa bulan setelah pembebasannya pada akhir 2016. (Sumber: Metro.co.uk)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close