Published On: Thu, Mar 22nd, 2018

Kegelisahan Giggs Jalani Debut Bersama Timnas Wales

Ryan Giggs akan menjalani pertandingan pertama sebagai pelatih Wales saat menghadapi timnas Tiongkok pada Kamis 22 Maret sore hari. Jelang debut perdananya, Giggs mengaku gugup, bahkan lebih dari saat ia menjalani debut sebagai pemain.

Giggs ditunjuk melatih timnas Wales pada 15 Januari. Ia menggantikan posisi pelatih sebelumnya Chris Coleman yang direkrut Sunderland pada November 2017.

“Saya jauh lebih gugup ketimbang saya menjadi pemain. Saya tidak gugup seperti ini saat menjadi pemain. Masuk dalam kepelatihan sangat berbeda. Sebab, ada banyak hal yang perlu dipikirkan,” ujar Giggs.

“Kami harus memikirkan soal persiapan tim sebaik mungkin dengan staf saya. Anda harus mengevaluasi apa yang bisa Anda lakukan dengan baik dan lebih baik,” tambahnya.

Wales tentu bukan tim pertama yang dilatih Giggs. Sebelumnya, ia pernah menjadi pelatih Manchester United,  yang merupakan tim pertamanya dalam karier kepelatihan.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut ditugaskan sebagai pelatih sementara United pada akhir musim 2013–2014 untuk menggantikan David Moyes yang gagal memberikan hasil positif untuk United. (Goal)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close