Published On: Wed, Oct 11th, 2017

Juara Piala Dunia, Buffon: Saya Akan Mati Dengan Tenang

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon dalam beberapa kesempatan mengatakan bahwa ia tidak teropsesi untuk meraih gelar Liga Champions. Pasalnya, ia mengaku sudah mencapai mimpi terbesar menjadi juara Piala Dunia.

Ya, Buffon memang sudah pernah menjadi juara dunia bersama dengan timnas Italia. Kiper yang membela Juventus ini meraih gelar juara di Piala Dunia 2006 yang digelar di Jerman.

Bagi Buffon, menjadi juara Piala Dunia sudah menjadi mimpi besarnya sejak masih kecil. Setelah meraihnya, kiper yang kini berusia 39 tahun mengaku sudah tenang. Ia bahkan mengaku akan meninggal dengan damai dengan gelar tersebut.

“Saat masih kecil, saya melihat album stiker sepakbola dan bermimpi bermain di Serie A, bermain untuk tim nasional dan mungkin mimpi juara Piala Dunia terlalu tinggi bagi saya,” kisah Buffon kepada Copa90.

“Saya masih bisa tidur pada malam sebelum final Liga Champions, tapi sebelum final Piala Dunia, saya tidak bisa tidur walau itu satu menit.”

“Memenangkan Piala Dunia seperti sebuah tiket seumur hidup. Itu akan menandai sebuah momen yang unik dalam hidup Anda, itu juga artinya Anda bisa meninggal dalam kondisi yang damai,” tandasnya.

Italia sejatinya tidak begitu diunggulkan di Piala Dunia 2006. Tapi, Fabio Cannavaro dan kolega tampil bagus. Setelah menang atas Jerman di babak semifinal, Italia kemudian menang lewat drama adu penalti melawan Prancis di laga final.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru