Published On: Fri, Jun 30th, 2017

Jerman Singkirkan Meksiko Dengan Skor Telak 4-1

Jerman vs Meksiko

Jerman berhasil melampaui halangan Meksiko dan mengunci kemenangan 4-1 di semi-final Piala Konfederasi, Jumat (30/6) dini hari WIB. Tim asuhan Joachim Low itu akan berhadapan dengan Cile di partai puncak.

Der Panzer tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Baru enam menit laga bergulir, Leon Goretzka berhasil memaksimalkan serangan cepat Jerman. Gelandang Schalke itu menyambut umpan mendatar Benjami Henrichs dan mengarahkan bola ke gawang Guillermo Ochoa.

Goretzka kembali mengejutkan gawang Meksiko dua menit kemudian. Kali ini sang gelandang memanfaatkan kelengahan Hector Moreno dan menguasai umpan Timo Werner. Dengan tenang, ia menggulirkan bola ke gawang Ochoa sekali lagi.

Kiper senior Meksiko itu tentu terpukul oleh dua gol cepat Jerman. Adapun sang kiper langsung bangkit dan mencegah Jerman mencetak gol ketiganya. Dalam situasi satu lawan satu dengan Werner, Ochoa memanfaatkan kakinya untuk menepis.

El Tricolore baru mendapatkan irama permainannya di pertengahan babak. Mereka perlahan menghujani Jerman dengan ancaman, tapi lini belakang Antonio Rudiger dkk terlalu kokoh. Keunggulan dua gol Jerman pun bertahan hingga jeda turun minum.

Momentum Meksiko hilang di saat yang kurang tepat. Dominan di pengujung paruh pertama, El Tricolore kembali jadi bulan-bulanan di awal babak kedua. Gol ketiga pun tak terhindarkan seiring Werner menyambar umpan Jonas Hector dan mengarahkannya ke sudut gawang.

Meksiko berusaha mengubah peruntungan dengan pergantian pemain. Marco Fabian masuk menggantikan Giovani do Santos. Tak lama berselang, giliran Rafael Marquez yang dimainkan untuk menggeser Jonathan dos Santos.

Sayang, hanya satu gol balasan yang mampu diciptakan oleh Meksiko. Marco Fabian jadi pencetak gol semata wayang timnya. Meksiko kembali menghujani gawang Jerman setelah gol tersebut, tapi mereka lupa bertahan. Alhasil, gol keempat Jerman tercipta di menit tambahan. Amin Younes menerima umpan Emre Can dan memaksa Ochoa untuk memungut bola dari gawang untuk keempat kalinya.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru