Published On: Tue, Jun 5th, 2018

Italia 1-1 Belanda: Diwarnai Kartu Merah, Azzurri Tertahan

Italia dan Belanda berbagi skor 1-1 di laga uji coba yang berlangsung di Turin, Selasa (6/5) dini hari WIB. Laga ini sempat diwarnai kartu merah.

Laga antara dua tim yang tak tampil di Piala Dunia 2018 ini tersaji di Allianz Stadium, Turin. Kedua tim ini sama-sama mengusung perubahan di skuat masing-masing.

Italia sempat unggul lebih dulu pada menit ke-3 melalui Andrea Belotti. Namun, gol itu dianulir setelah wasit melihat tayangan ulang di teknologi VAR.

Italia sendiri cukup dominan di babak pertama. Lini tengah mereka yang diisi dua gelandang, Jorginho dan Giacomo Bonaventura mempu menguasai lini tengah di babak pertama ini.

Belanda yang tak terlalu banyak mendapatkan kesempatan menguasai bola hanya sesekali saja membahayakan gawang Gli Azzurri yang di laga ini dijaga Mattia Perin. Laga babak pertama berakhir dengan skor seri 0-0.

Babak kedua berjalan sedikit lebih keras. Meski berstatus laga uji coba, baik Italia maupun Belanda sepertinya tak mau kalah begitu saja.

Di pertengahan babak kedua tepatnya pada menit ke-63 Roberto Mancini melakukan dua pergantian sekaligus. Andrea Belotti dan Simone Verdi ditarik keluar, kemudian masuk Simone Zaza, dan Federico Chiesa.

Baru empat menit menginjak lapangan, Simone Zaza langsung memberi dampak bagus untuk Gli Azzurri. Sontekan Zaza dari dalam kotak penalti tak bisa ditahan kiper Belanda dan membuat Italia memecah kebuntuan di laga ini.

Gol Simone Zaza

Setelah gol dari Zaza, tensi laga menjadi kian meninggi. Pada menit ke-69, bek Italia Domenico Criscito dikartu merah wasit karena melakukan pelanggaran keras pada Ryan Babel.

Melihat kondisi lawan yang kehilangan satu orang pemain, Ronald Koeman langsung menginstruksikan anak asuhannya untuk tampil lebih menekan. Di sisi lain Italia mencoba sebaik mungkin mempertahankan keunggulan.

Belanda akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-88. Umpan dari Steven Berghuis berhasil ditanduk dengan baik oleh Nathan Ake dan membobol gawang Italia.

Gol Nathan Ake

Gol dari Ake itu menyudahi laga ini dengan kedudukan 1-1. Hasil yang adil bagi kedua tim yang sedang membangun kembali reputasi mereka ini.

Susunan Pemain

Italia XI: Perin; Zappacosta, Rugani, Romagnoli, Criscito; Cristante, Jorginho, Bonaventura; Verdi, Belotti, Insigne

Cadangan: De Sciglio, Caldara, Zaza, Balotelli, Pellegrini, Politano, Berardi, Bonucci, Donnarumma, Chiesa, Baselli, Mandragora.

Belanda XI: Cillesen; Hateboer, De Ligt, Van Dijk, Blind; De Roon, Vormer, Wijnaldum; Babel, Depay, Vilhena

Cadangan: Janmaat, Zoet, de Vrij, Ake, Propper, Berghuis, Promes, Weghorts, Strootman, Kongolo, Elia, Padt.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close