happistar









 agen bola judi online
Published On: Fri, Jul 13th, 2018

Inggris Tak Ingin Main Di Laga Perebutan Posisi Ketiga?

Gareth Southgate mengakui play-off untuk perebutan posisi ketiga bukanlah permainan yang ingin dimainkan oleh tim mana pun. Ini membuat manajer Inggris harus bisa mempersiapkan para pemainnya untuk bangkit kembali di Piala Dunia 2018.

Pernyataan Southgate tentu bisa dipahami mengingat semua tim pasti ingin tampil di partai final. Sementara perebutan peringkat ketiga yang mempertemukan dua tim yang gagal di semifinal hanya menjadi semacam pertandingan hiburan semata. Ditambah lagi kondisi mental dan motivasi pemain tak lagi memuncak setelah gagal mencapai final.

Belgia menunggu Inggris hari Sabtu (14/7/2018) di St Petersburg usai Kroasia menumbangkan mereka dengan skor 2-1 di fase semifinal. Timnas Inggris tidak akan pulang ke negaranya, tetapi skuat mereka secara fisik dan emosional sudah kandas.

Tendangan bebas Kieran Trippier di awal pertandingan membuat Inggris bermimpi akan bermain di final setelah tahun 1966. Mimpi mereka terbenam karena Ivan Perisic memberikan umpan kepada Mario Mandzukic untuk gol kedua di babak tambahan waktu.

Bangkitkan mental pemain

Tetapi, masih ada satu pertandingan lagi untuk The Three Lions. Pertandingan hari Sabtu pasti akan terasa seperti pengerahan tenaga yang tidak perlu bagi sebagian orang. Tetapi itu menawarkan peluang untuk mendapat hasil terbaik di Piala Dunia karena Inggris besutan Sir Bobby Robson kehilangan tempat ketiga mereka di babak play-off pada Piala Dunia 1990.

“Jujur adalah itu bukan permainan yang ingin dimainkan oleh tim mana pun,” kata Southgate menjelang pertandingan melawan Setan Merah dikutip dari sport360.com (12/7).

“Kami punya dua hari untuk bersiap. Kami ingin memberikan performa yang hebat. Itu tidak perlu dipertanyakan. Selalu seperti itu ketika kami mengenakan jersey timnas, kami ingin bermain dengan kebanggaan, kami ingin bermain bagus dan menang.”

“Tentu ini tugas yang sangat sulit, 24 jam untuk membangkitkan semua orang. Untuk membuat mental semua orang kembali untuk pertandingan seperti itu.”

“Tetapi, kami punya tantangan. Saya rasa ini sangat mudah dan segera setelah apa yang kami lalui.”

“Tetapi, kami akan lakukan itu dan kami akan pastikan kami siap sebagai tim untuk mendapatkan kebanggaan dari performa kami.”

Kroasia sendiri akan berhadapan dengan Perancis di final Piala Dunia pada hari Minggu (15/7) di stadion Luzhniki, Moskow. (Sumber: sport360.com)

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close