happistar




 agen bola judi online
Published On: Tue, Mar 27th, 2018

Hasil Portugal vs Belanda 0-3: Oranje Era Baru Bungkam Juara Eropa

Hasil Portugal vs Belanda pada Selasa, 27 Maret yang berakhir dengan skor 0-3 menandai dimulainya era baru Oranje. Dipimpin oleh pelatih Ronald Koeman, Belanda membungkam sang juara Eropa dalam laga di Stade de Genève, Carouge, Swiss. Adalah gol Memphis Depay, Ryan Babel, dan kapten Virgil Van Dijk yang jadi penentu laga.

Tidak ada yang menyangka skor Belanda vs Portugal dalam international friendly match berujung setelak ini. Pasalanya, Oranje sebelumnya tersingkir dari putaran final Euro 2016 dan Piala Dunia 2018. Sebaliknya, Portugal adalah pemenang Piala Eropa paling mutakhir yang digelar hampir dua tahun lalu di Prancis.

Pelatih Fernando Santos juga menurunkan salah satu starting XI terbaik, termasuk bintang Cristiano Ronaldo yang tampil selama 68 menit sebelum diganti Joao Moutinho. Tetapi tiga gol Belanda yang dijejalkan ke gawang kiper Anthony Lopes, semuanya terjadi di babak pertama.

Memulai lag dengan apik dipimpin CR7 yang tajam, Portugal punya lini belakang yang keropos. Mereka harus menebus hal ini di menit 11. Umpan Donny van de Beek dari sisi kanan seharusnya bisa dipotong. Tetapi tidak ada yang menyapunya hingga mendarat di kaki Memphis Depay. Tembakannya sukses membobol gawang Selecao.

Ini adalah gol keempat Depay dalam lima pertandingan internasional terakhirnya, sekaligus membuktikan kapasitas sang mantan pemain MU yang semakin matang di Lyon. Sementara diving Cristiano Ronaldo tidak berbuah apa-apa, derita Portugal bertambah di menit 32.

Umpan silang Matthijs de Ligt diselesaikan dengan tandukan Ryan Babel. Portugal yang semakin berantakan kemudian harus menderita gol ketiga. Pemain Liverpool Virgil Van Dijk mengirim tendangan voli dari luar kotak penalti yang mendesak masuk sisi kanan gawang Selecao.

Tertinggal tiga gol hingga turun minum, Portugal kemudian tampil dengan tim berbeda pada paruh kedua. Goncalo Guedes, Andre Silva, Neto, dan Gelson Martins ditampilkan. Permainan mereka lebih tajam lagi. Namun, Selecao justru terpukul lagi

ketika Joao Cancelo menerima kartu merah di menit 61, atas pelanggaran terhadap Tonny Vilhena. Tidak ada perubahan yang bisa dilakukan. Skor akhir 0-3, Belanda era baru di bawah pimpinan Ronald Koeman memulai perjalanan mereka dengan apik. Sebaliknya, meski ini cuma partai ujicoba, ada lampu kuning bagi Portugal menuju Piala Dunia.

Gol: Memphis Depay 11, Ryan Babel 32, Virgil Van Dijk 45

Kartu Merah: Joao Cancelo 61 (Portugal)

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close
AFAPOKER RGOBET