Published On: Mon, Nov 13th, 2017

Buffon: Tak Ada Juve, Inter dan Milan!

Gianluigi Buffon Italia

Kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon mengucapkan sebuah permintaan penting jelang laga Italia melawan Swedia. Buffon ingin para suporter bersatu sebagai Italia, tidak lagi membawa warna klub.

Italia dalam misi wajib menang, minimal dengan selisih dua gol jika ingin lolos ke Piala Dunia 2018. Sebab, Gli Azzuri baru saja menelan kekalahan dengan skor 1-0 pada laga play off Piala Dunia melawan Swedia di laga leg pertama.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Stadion San Siro, Selasa (14/11) dini hari WIB.

“Saya berharap tidak ada pendukung Juventus, Inter Milan atau AC Milan, tapi hanya ada pendukung Italia pada pertandingan nanti. Saya ingin melihat mereka yang mendukung melepas warna klub mereka,” pinta Buffon.

“Saya harap para pendukung akan membantu kami,” tegas kapten timnas Italia ini.

Buffon pantas untuk berupaya keras agar publik Italia bersimpati pada timnas. Sebab, selama ini banyak yang ragu dengan kiprah pasukan Gianpiero Ventura. Tapi, untuk kesempatan ini Buffon ingin Italia bersatu.

Jika gagal mengalahkan Swedia, dengan selisih dua gol, maka Italia mungkin akan gagal ke Piala Dunia di Rusia. Artinya, untuk pertama kalinya Italia akan absen dalam gelaran sepakbola paling akbar di dunia ini sejak tahun 1958.

“Ini adalah pertandingan penting bagi kami, untuk seluruh Italia dan untuk seluruh sejarah tim nasional juga,” tandas kiper Juventus ini.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru