happistar









 agen bola judi online
Published On: Fri, Jul 6th, 2018

Brasil vs Belgia, Rekor Pertemuan, Fakta dan Data, Prediksi: Aksi Lukaku

Piala  Dunia berulang kali diguncang  oleh kejatuhan raksasa, Brasil dan Belgia  berhasil memegang teguh dalam kehebohan itu dan akan bertemu dalam perempatfinal di Kazan hari Jumat (6/7/2018) pukul 21.00 WIB.

Kebanyakan pemodelan pra-turnamen telah dilakukan melalui shredder oleh gugurnya kelas berat tradisional seperti Jerman dan Spanyol.

Namun, bentrokan orang-orang Amerika Selatan dan “Generasi Emas” Belgia telah memberikan alasan analis yang paling santai untuk merasa puas bahwa, setidaknya, mereka mendapat satu hal yang benar dalam perencanaan skenario mereka.

Tim telah berkembang melalui cara yang berbeda, tetapi masing-masing tiba dengan keyakinan setelah mendapat kemenangan di perdelapan final mereka.

Terinspirasi oleh kecemerlangan Neymar dan tipu muslihat Willian, Brasil mengirim tim Meksiko yang tangguh dengan kekalahan 2-0 yang mengukuhkan sisi Tite sebagai favorit untuk merebut trofi Piala Dunia keenam.

Itu tidak seperti ‘pelayaran’ yang mulus bagi Belgia, yang menderita ketakutan besar saat  meraih kemenangan terakhir 3-2  mereka atas Jepang.

Tapi   usai perampokan mereka, dengan memukul tiga gol berturut-turut di akhir pertandingan untuk menghapus defisit 2-0, ada  pengingat serius dari pasukan di Roberto Martinez.

Melawan Brasil, bagaimanapun, serangan tangguh Belgia yang menampilkan kapten Eden Hazard dan Romelu Lukaku mungkin sulit sekali untuk menghancurkan pertahanan yang kental yang baru kebobolan satu gol dalam empat pertandingan mereka di turnamen, dan total enam dari 25 pertandingan terakhir mereka.

Kemenangan mereka atas Meksiko menunjukkan kekuatan pasangan bek  sentral Thiago Silva dan Miranda, dibantu oleh full back  Fagner dan Filipe Luis.

Jika ada secercah harapan untuk Belgia, itu mungkin adalah fakta suspensi  gelandang Casemiro, yang mengambil kartu kuning kedua selama pertandingan Meksiko.

Pria Real Madrid telah menjadi kunci bagi struktur Brasil, jadi kemungkinan penggantinya, Fernandinho dari Manchester City yang berusia 33 tahun, akan memiliki sepatu besar untuk mengisi.

MARCELO RECALL

Meskipun Luis tampil solid melawan Meksiko, Tite mungkin tergoda untuk tetap mengingat Marcelo bek kiri yang disukai, yang absen dalam pertandingan karena cedera punggung tetapi kembali berlatih.

Di ujung lain, serangan Brasil telah diklik setelah awal yang mengecewakan untuk turnamen, dan bahkan histrionik yang banyak dikritik Neymar tidak bisa sepenuhnya membayangi kinerja dominan melawan Meksiko.

Mereka akan mencari untuk mengeksploitasi pertahanan Belgia yang telah melewati empat gol dan memiliki trio bek tengah besar yang mungkin terkena kecepatan  Neymar, Willian dan Philippe Coutinho.

Belgia, yang berusaha mencapai semifinal pertama mereka sejak 1986 di Meksiko, menghadapi tantangan besar untuk menghabisi orang-orang Tite, tetapi setelah selamat dari Jepang, mereka sudah merasa mereka bermain dengan house money.

“Kita bisa menikmatinya sejak menit pertama,” kata Martinez. “Kurasa tidak ada yang mengharapkan kita lolos ke semi final.”

Pemenang akan mengambil  tempat di semi final  melawan Prancis atau Uruguay.

FAKTA

Brasil vs Belgia

Arena Kazan — Kapasitas 42.873 kursi

Sabtu (6/7/2018) —  Pukul 01.00 WIB

Statistik kunci:

* Brasil belum kalah dalam 16 pertandingan kompetitif terakhir mereka.

* Belgia tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan. Kekalahan terakhir mereka dalam pertandingan kompetitif adalah ke Wales di perempat final Euro 2016.

* Brasil tidak terkalahkan di turnamen. Mereka memulai dengan hasil imbang 1-1 melawan Swiss kemudian mengalahkan Kosta Rika (2-0), Serbia (2-0) dan Meksiko (2-0).

* Belgia telah memenangkan semua pertandingan mereka di Rusia, mengalahkan Panama (3-0), Tunisia (5-2), Inggris (1-0) dan Jepang (3-2)

* Brasil telah memenangkan Piala Dunia lima kali, tetapi telah dua kali tersingkir di perempat final  di tiga turnamen terakhir.

* Belgia mencapai perempat final empat tahun lalu di Brasil dan semifinal pada 1986 ketika mereka dikalahkan oleh Argentina yang diunggulkan bersama Diego Maradona.

* Brasil telah menyimpan 19 clean sheet dalam 25 pertandingan internasional di bawah pelatih Tite. Mereka justru kebobolan satu gol di masing-masing enam pertandingan lainnya.

* Belgia telah mencetak lebih banyak gol daripada tim lain di turnamen (12).

* Brasil memenangkan tiga dari empat adu penalti di Piala Dunia, termasuk yang memutuskan final 1994 melawan Italia.

* Belgia memenangkan adu penalti Piala Dunia satu-satunya melawan Spanyol di perempat final turnamen 1986.

* Pemain depan Brasil Neymar memiliki 24 tembakan di Rusia, lebih banyak dari yang lain di turnamen.

* Striker Belgia Romelu Lukaku adalah pencetak gol tertinggi kedua di turnamen dengan empat.

* Casemiro Brasil akan absen dalam pertandingan setelah mengambil dua kartu kuning.

* Kartu kuning akan dihapus setelah selesainya perempat final tetapi Neymar, Philippe Coutinho dan Filipe Luis semua memiliki peringatan tunggal dan akan tetap absen di semifinal jika Brasil berhasil lolos dan mereka mengambil satu (kartu kuning) lagi di Kazan.

* Kevin de Bruyne, Jan Vertonghen, Leander Dendoncker, Thomas Meunier dan Youri Tielemans berada di posisi yang sama untuk Belgia.

Pertemuan sebelumnya:
Brasil dan Belgia saling memainkan empat kali. Brasil telah memenangkan tiga dari bentrokan antarmereka, termasuk yang terbaru dalam Babak 16 di Piala Dunia 2002. Belgia memenangkan yang pertama, dalam friendly game, 5-1 pada  1963.

loading...

About the Author

-

Berita Terbaru

[X] close